Khasiat Buah Apel bagi Kesehatan

Buah apel dengan memiliki bentuk yang bulat menaruh banyak faedah. Kesehatan anda dapat terjaga bila anda teratur mengonsumsi buah apel.
Buah apel mempunyai lebih dari satu type, salah satunya apel malang, apel manalagi, red delicious, golden delicious, gala serta lain sebagainya. Umumnya apel baik dimakan di dalam kondisi tidak dimasak namun dapat juga diolah jadi saus apel atau sari buah apel dan seterusnya

Nutrisi buah apel
Nilai nurtrisi per 100 g (3.5 oz)

tenaga
karbohidrat
gula
serat pangan
lemak
protein
air
vit. a equiv
thiamine ( vit. b1 )
riboflavin ( vit. b2 )
niacin ( vit. b3 )
pantothenic acid ( b5 )
vit. b6
folate ( vit. b9 )
vit. c
calcium
iron
magnesium 
phosphorus
potassium
zinc
218 kj ( 52 kcal )
13. 81 g
10. 39 g
2. 4 g
0. 17 g
0. 26 g
85. 56 g
3 ?g ( 0% )
0. 017 mg ( 1% )
0. 026 mg ( 2% )
0. 091 mg ( 1% )
0. 061 mg ( 1% )
0. 041 mg ( 3% )
3 ?g ( 1% )
4. 6 mg ( 8% )
6 mg ( 1% )
0. 12 mg ( 1% )
5 mg ( 1% )
11 mg ( 2% )
107 mg ( 2% )
0. 04 mg ( 0% )


Faedah buah apel untuk kesehatan benar-benar sangat banyak. Sebagian orang meyakini buah apel bisa mengobati beragam penyakit, layaknya :

menghindar penyakit asma
membuat perlindungan tulang serta gigi
menghindar penyakit alzheimer
mengendalikan diabetes

Dari daftar penyakit diatas, tunjukkan bahwa buah apel memiliki peran yang perlu di dalam kesehatan. Untuk memperoleh faedah yang maksimal dari buah apel, butuh lakukan langkah (cara-cara) tersebut di bawah ini:

1. Menghindar penyakit asma
Bikinlah buah apel jadi jus buah, berikanlah dengan teratur pada anak balita anda. ini menolong kurangi risiko terkena penyakit asma saat anak anda menginjak usia dewasa. Menurut penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Respiratory Critical Care Medicine, beberapa peneliti dari Inggris mendapatkan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi sekurang-kurangnya 2 buah apel per minggu kurangi risiko asma sampai sepertiganya. Di dalam sesuatu studi terpisah, anak dari ibu yang konsumsi apel sepanjang kehamilan lebih tahan pada asma di masa balitanya.

2. Membuat perlindungan tulang serta gigi
Buah apel memiliki beragam kandungan baik yang dapat membuat perlindungan tulang layaknya magnesium, kalsium, potassium, zat besi serta kandungan perlu yang lain. Biasakan mengonsumsi apel sejak remaja, supaya terhindar dari osteoporosis serta menolong perkembangan tulang yang maksimal.

3. Menghindar penyakit alzheimer
Alzheimer merupakan penyakit dikarenakan penuaan yang bikin penderitanya kehilangan manfaat berpikir serta mengingat dengan bertahap. Thomas B. Shea, PhD, dari Center for Seluler Neurobiologi, kampus Massachusetts serta timnya mendapatkan bahwa tikus yang diberi setara 2 gelas jus apel/hari pada manusia sepanjang 1 bln membuahkan lebih sedikit fragmen protein kecil, yang disebut “beta-amyloid” yang bertanggung jawab untuk pembentukan “plak senilis “yang umumnya ditemukan di dalam otak individu penderita penyakit alzheimer. Supaya anda terhindar dari penyakit ini, perbanyaklah mengonsumsi buah apel untuk kurangi dampak jelek serangan radikal bebas.

4. Mengendalikan diabetes
Apel memiliki kandungan flavonoid, senyawa pada buah-buahan, sayuran serta biji-bijian yang sudah dapat dibuktikan di dalam beragam penelitian mempunyai faedah kesehatan untuk penyakit kardiovaskular serta kanker. Mereka yang konsumsi blueberry atau apel did alam jumlah lebih tinggi, condong mempunyai risiko lebih rendah terkena diabetes jenis 2, ” kata An Pan, seorang peneliti dari Harvard School of Public Health.

Tak hanya keempat faedah di atas, apel juga dapat kurangi kanker prostat, kanker usus besar serta kanker paru-paru. Kandungan seratnya yang tinggi bila dikonsumsi dengan teratur kurangi kolesterol serta penyakit jantung. (rwa: http://tipskesehatan.web.id)