Penyebab dan Gejala Kanker Limfoma

1. Kanker limfoma
Kanker limfoma - www.herbalpenawar.com
Image by: en.wikipedia.org

Limfoma, yaitu di antara penyakit yang barangkali kurang dipahami oleh orang awam. Namun, sesungguhnya anda mesti tahu penyakit ini, dikarenakan penyakit ini adalah salah satu type kanker paling beresiko.

Limfoa sendiri adalah kanker yang menyerang sel getah bening. Sel getah bening atau limfosit adalah di antara type sel darah, yang umumnya dimaksud sel darah putih atau leukosit. Sel getah bening ini umumnya ditemukan didalam darah serta kelenjar getah bening.


Waktu limfoma menyerang sebagian sel getah bening jadi tidak normal, serta dapat tumbuh jadi kanker. Limfoma ini memiliki susunan yang kecil serta ada di sepanjang pembuluh darah, yang terkumpul didalam kelenjar getah bening.

Sama juga dengan kanker pada umunya, pada organ yang terserang dapat membesar serta membentuk benjolan. Awal mulanya benjolan yang umumnya terdapat di leher, pangkal paha atau ketiak tidak merasa sakit. tetapi, bila telah menjalar serta berkembang, dapat terasa sakitnya.

Limfoa ini dikelompokkan jadi dua, yakni limfoma hodgkin serta limfoma non-hodgkin ( nhl ). Baik limfoma hodgkin serta nhl, juga memiliki berbagai type, lebih kurang ada 30 type limfoa, serta ada juga yang terhitung limfoa yang langka.

2. Penyebab limfoma
Sedikit yang dapat diketahui perihal penyebab seseorang dapat terkena limfoma. Tetapi umunya penyebaran kanker ini dikarenakan oleh infeksi virus.

3. Gejala dan tanda seseorang terkena limfoma
Bila seseorang telah terdiagnosis terkena limfoma, banyak langkah yang perlu dikerjakan untuk tahu type serta step penanganan yang perlu dikerjakan.

Bila tidak mau kanker ini jadi ganas, maka mesti diketahui sejak awal tanda-tanda yang dapat menandai seseorang terkena penyakit ini. Nah, berikut dapat diterangkan sebagian gejala dan tanda-tanda seseorang terkena limfoma :

a. Ada benjolan tanpa rasa sakit di leher, ketiak atau pangkal paha
Tanda-tanda ini yaitu yang umumnya ditemukan bila seseorang terkena limfoma. Benjolan ini dikarenakan oleh pembesaran kelenjar getah bening. Banyak beberapa pasien awal mulanya lihat benjolan ini saat mandi. Tetapi, benjolan ini juga dapat bukan hanya limfoma, serta untuk jelasnya dapat ke dokter.

b. Berat badan turun
Bila terkena limfoma, umumnya berat badan dapat turun dengan mencolok tanpa sebab yang jelas. Umumnya seseorang dapat kehilangan 10 atau 15 pound didalam sekian bln..

c. Demam
Demam yang berlangsung tidak normal, kadang dapat sebentar-bentar kambuh atau dapat juga terus-terusan, itu bermakna anda mesti segera konsultasi dengan pakar medis. Mungkin itu adalah sinyal seseorang terkena limfoma.

d. Keringat berlebih waktu malam
Gejala dan tanda limfoma yang lain yaitu keringat berlebih pada malam hari. bila anda bermandikan keringat berlebih pada malam hari, serta itu aneh dikarenakan tanpa alasan yang jelas, maka anda mesti segera menghubungi dokter.

e. Rasa gatal di seluruh tubuh anda
Situasi lain yang unik yaitu seluruh tubuh jadi gatal yang datang dari kegiatan beberapa sel limfoma.

f. Kehilangan nafsu makan
Limfoma juga merubah nafsu makan, pasien dapat jadi tidak nafsu makan yang dapat bikin berat badan turun.

g. Tubuh merasa lemah
Waktu sel kanker berkembang, sel tersebut dapat menyedot nutrisi tubuh, yang beresiko bikin tubuh jadi lemah.

Itulah beberapa tanda dan gejala bila seseorang terserang kanker limfoma. Limfoma dapat berlangsung pada sebagian organ.

Banyak tanda-tanda yang tidak sama pada tiap-tiap pasien. Mungkin saat menyerang lambung, pasien alami nyeri perut, atau bila di otak, pasien alami sakit kepala. Waktu anda alami tanda-tanda yang telah dijelaskan di atas, mungkin itu adalah limfoma. Segera pergi ke dokter untuk mendapatkan kejelasan.  (rwa:http://tipskesehatan.web.id)

Pencegahan dan Pengobatan dengan Herbal Alami

2 komentar:

  1. nice info. musti sedia ac kalau di daerah tropis biar badan g keringetan trs.

    BalasHapus
  2. terimakasih banyak informasi mengenai gejalanya ini.

    BalasHapus