Cara Menghindari Mual Saat Hamil


Anda mual waktu hamil ? Itu adalah gejala yang wajar bagi ibu hamil. Perasaan mual dan barangkali sampai muntah, yaitu tanda gejala awal kehamilan. Tetapi tidak semua demikian, namun 90 % wanita mengalaminya.



Rasa mual sampai muntah ini terjadi umumnya pada 3 bln pertama waktu kandungan wanita, perasaan ini normal terjadi. Namun dengan perasaan yang kurang nyaman ini, bisa mengganggu kegiatan anda sehari-hari.

Cara-cara di bawah ini dapat anda kerjakan buat mengurangi rasa mual dan muntah yang terjadi pada anda yang masih hamil :

  1. Mengonsumsi gizi yang seimbang. Baiknya anda mengonsumsi karbohidrat dan protein yang mempunyai kandungan tinggi.Janganlah lupa juga buat mengonsumsi buah dan sayuran, baiknya anda makan sedikit saja namun dikerjakan kerap. Perihal ini bisa mencegah anda kekurangan gula darah yang ada di dalam tubuh anda.
  2. Minimalkan gerakan tubuh anda. Janganlah sangat terburu-buru tiap-tiap anda lakukan kegiatan terlebih pada waktu anda bangun pagi. Gerakan badan anda perlahan saja, ini akan kurangi rasa capek dan kurangi efek terjadinya kontraksi dan rasa mual yang bisa terjadi di dalam tubuh anda.
  3. Hindari makanan atau zat-zat yang berbau tajam. Jauhi menggunakan minyak wangi yang sangat menyengat, jauhi juga makanan atau minuman yang mempunyai bau tajam. Wanita hamil amat rawan sekali terhadap bau-bauan yang amat menyengat dan akan mengakibatkan mual.
  4. Beristirahat jika merasa terjadi tekanan. Dan jangan lupa tidur yang cukup agar badan senantiasa segar dan tidak lelah.

Semoga panduan di atas dapat meminimalisir terjadinya rasa mual sampai muntah yang terjadi di dalam diri anda pada masa kehamilan. (rwa: http://www.tips-sehat.info)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar