Apa dampak dari diabetes?


Apa dampak diabetes
Sumber gambar dari google penelusuran
Apa dampak dari diabetes? Seiring waktu, diabetes dapat menyebabkan kebutaan, gagal ginjal, dan kerusakan saraf. Jenis kerusakan adalah hasil dari kerusakan pembuluh kecil, disebut sebagai penyakit mikrovaskuler.

Diabetes juga merupakan faktor penting dalam mempercepat pengerasan dan penyempitan arteri (aterosklerosis), yang mengarah ke stroke, penyakit jantung koroner, dan penyakit pembuluh darah besar lainnya. Hal ini disebut sebagai penyakit makrovaskular.


Diabetes mempengaruhi sekitar 26 juta orang di Amerika Serikat, sementara yang lain 79 juta memiliki pradiabetes. Diperkirakan 7 juta orang di Amerika Serikat memiliki diabetes dan bahkan mungkin lebih dari itu.

Dari perspektif ekonomi, biaya tahunan total diabetes pada tahun 2012 diperkirakan 245 miliar dolar di Amerika Serikat. Ini termasuk 116 miliar biaya medis langsung (biaya kesehatan) bagi penderita diabetes dan 69  miliar lainnya biaya lain karena cacat, kematian dini, atau kehilangan pekerjaan.

Biaya pengobatan bagi penderita diabetes adalah dua kali lipat lebih tinggi daripada orang yang tidak menderita diabetes. Ingat, angka-angka ini mencerminkan hanya populasi di Amerika Serikat. Secara global, ini merupakan statistik yang mengejutkan.

Diabetes adalah penyebab utama 7 kematian di Amerika Serikat tercatat di sertifikat kematian pada tahun 2007 yang lalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar