Apa Penyebab Hipertensi?

Apa penyebab hipertensi?
Gambar oleh: menshealth.co.id

Apa Penyebab Hipertensi? Penyebab hipertensi tidak diketahui untuk 90 sampai 95 persen. Kasus - ini disebut hipertensi esensial atau primer. Bila penyebab hipertensi diketahui, itu disebut hipertensi sekunder ; Penyebabnya antara ginjal dan kelainan pembuluh darah yang biasanya dapat diperbaiki.


Walaupun dokter tidak tahu sebagian besar apa yang menyebabkan hipertensi, tetapi mereka tahu beberapa faktor yang dapat memperburuk hipertensi:

  1. Merokok. Nikotin menyebabkan pembuluh darah mengerut, yang meningkatkan tekanan darah dan membuat hipertensi lebih buruk. 
  2. Obesitas dan kelebihan berat badan. Berat badan berlebihan dapat menempatkan lebih banyak stres pada jantung Anda. Olahraga tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi aktivitas fisik telah terbukti menurunkan tekanan darah sendiri. 
  3. Stres. Meskipun bukan penyebab sebenarnya hipertensi, stres dapat memicu metode koping yang buruk, seperti makan berlebihan dan merokok, yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. 
  4. Salt (garam). Sodium berguna bagi tubuh Anda untuk mempertahankan cairan, tetapi kemudian dapat meningkatkan tekanan darah. 
  5. Alkohol. Minum lebih dari satu atau dua gelas alkohol per hari dapat memperburuk hipertensi bagi sebagian orang.

2 komentar:

  1. maaf saya mau bertanya apakah lebih baik mengkonsumsi obat darah tinggi yang berbahan kimia atau yang alami? terimakasih

    BalasHapus
  2. terimakasih telah berbagi infonya, semoga dapt bermanfat salam kenal
    obat herbal benjolan diketiak ampuh

    BalasHapus