Bagaimana Hipertensi Mempengaruhi Kesehatan Anda?


Bagaimana Hipertensi Mempengaruhi Kesehatan Anda?
image: herbalkesehatan.com
Bagaimana Hipertensi Mempengaruhi Kesehatan Anda? Ketika jantung Anda memompa darah, darah mengalir melalui arteri melekat ke jantung dan kemudian ke pembuluh darah yang menjadi lebih kecil dan lebih halus.

Pembuluh darah terkecil, yang dikenal sebagai kapiler, memasok tubuh Anda dengan oksigen. Peningkatan tekanan dalam sistem ini memerlukan jantung Anda untuk bekerja lebih keras dan dapat merusak arteri dan organ-organ lain yang berhubungan karena tidak menerima cukup oksigen:

  1. Tekanan darah tinggi di otak. Dapat menyebabkan pembuluh darah kecil di dalam otak Anda pecah. Sebuah perdarahan atau bekuan di dalam otak dapat mengakibatkan stroke. 
  2. Mata Anda. Jika pembuluh darah di dalam mata pecah akibat hipertensi, dapat menyebabkan penglihatan kabur dan bahkan kebutaan. 
  3. Ginjal Anda. Jika pembuluh darah di dalam ginjal menjadi terlalu sempit, organ-organ ini dapat kehilangan kemampuannya untuk menyaring produk limbah dari darah Anda. Hal ini dapat menyebabkan gagal ginjal, yang mungkin memerlukan dialisis atau transplantasi ginjal. 
  4. Jantung Anda. Jantung adalah otot yang memerlukan darah beroksigen. Jika tidak mendapatkan cukup oksigen untuk berfungsi dengan baik atau aliran darah ke jantung diblokir, ini dapat menyebabkan angina atau serangan jantung. Seiring waktu, tekanan harus bekerja lebih keras dapat melemahkan hati Anda - suatu kondisi yang disebut gagal jantung kongestif. 
Ingatlah bahwa:
Hipertensi mungkin tidak menunjukkan gejala apapun, tapi itu tidak berarti tekanan darah tinggi tidak membahayakan tubuh Anda. Bahkan anak-anak harus memiliki tekanan darah mereka saat diperiksa, dan jika Anda lebih tua dari 21, Anda harus memeriksa tekanan darah Anda secara teratur. Pengobatan Hipertensi dimulai dengan perubahan gaya hidup; obat dapat ditambahkan jika diperlukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar