Apa itu Hipertensi?

Apa itu Hipertensi?
sumber gambar dokita.co

Apa itu Hipertensi? Ketika darah memberikan tekanan terlalu besar pada dinding pembuluh darah, itu disebut hipertensi, atau tekanan darah tinggi. Gejala hipertensi biasanya tidak ketara sampai kondisi menjadi parah.

Hipertensi , atau tekanan darah tinggi, telah menyerang - lebih dari 73 juta orang dewasa Amerika, atau satu dari tiga orang mengidapnyanya. Lebih setengah dari mereka tidak mengontrol tekanan darahnya.

Hipertensi terjadi ketika tekanan di dalam pembuluh darah terlalu tinggi. Ketika jantung Anda memompa, mengirimkan darah keluar melalui arteri. Kekuatan darah Anda mendorong dinding arteri menyebabkan tekanan. Setiap kali jantung Anda berdetak, memaksa lebih banyak darah ke arteri, menyebabkan tekanan semakin meningkat. Ketika jantung beristirahat (antara ketukan), tekanan darah menurun.

Dokter dan perawat kesehatan mengukur tekanan darah dengan menggembungkan manset dengan udara di lengan Anda dan mendengarkan aliran darah Anda dengan stetoskop sembari mengempiskan manset. Mereka membaca angka didasarkan pada saat jantung Anda berdetak, disebut tekanan sistolik, dan ketika jantung Anda beristirahat antara ketukan, disebut tekanan diastolik.

Pembacaan tekanan darah normal adalah di bawah 120 mm HG sistolik dan 80 mm Hg diastolik - tekanan darah ini akan ditulis sebagai 120/80. Pembacaan tekanan darah 140/90 atau lebih tinggi bisa menjadi indikasi hipertensi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar