Makanan Malam yang Tidak Bikin Gemuk

Beberapa orang suka makan sebelum tidur atau apalagi tengah malam. Namun tidak sedikit yang jadi takut berat badannya akan naik apabila makan pada malam hari.
Tidak butuh cemas, ada sebagian makanan yang terus sehat dimakan serta tidak menaikkan berat badan walau dinikmati sebelum tidur.

Makan pada malam hari dapat menaikkan berat badan apabila jumlah kalori terlalu berlebih. Untungnya, sebagian makanan bergizi dapat ramah dengan berat badan serta bisa jadi camilan yang dapat dikonsumsi sebelum saat tidur.

Tersebut sebagian makanan yang dapat dimakan sebelum saat tidur serta tidak buat gemuk, layaknya ditulis livestrong, Jumat (19/10/2012) :
1. Buah-buahan 
Buah-buahan memiliki kandungan banyak serat, yang dapat mengendalikan nafsu makan. dikarenakan memiliki kandungan banyak air, buah-buahan fresh juga sangat mungkin anda jadi kenyang dengan kalori yang lebih sedikit. Perumpamaan buah yang dapat dimakan sebelum saat makan yaitu pisang. Pisang berikan faedah tambahan triptofan, yakni asam amino yang untuk mengendaliikan ketenangan.

2. Sayuran
Sayuran juga sediakan air serta serat yang cukup. Sayuran yang amat tinggi serat perumpamaannya kacang-kacangan, lentil, kacang polong, brokoli serta sayuran hijau gelap. Kentang serta kedelai memiliki kandungan jumlah bernilai dari triptofan yang bikin saraf tenang.

3. Gandum utuh
Gandum utuh sediakan indeks glikemik rendah serta kaya serat hingga jadi pilihan camilan yang pas untuk malam hari. Contohnya, ubah chocolate chip dengan kue gandum atau kue-kue muffin gandum. Makanan bergizi makanan lain contohnya beras merah, roti gandum serta popcorn tanpa bahan tambahan (garam atau gula).

4. Susu rendah lemak
Product susu rendah lemak layaknya susu skim serta yogurt rendah lemak adalah sumber protein bergizi dengan indeks glikemik rendah. Turunkan kandungan glikemik bisa menolong anda turunkan berat badan dengan menunda isyarat lapar. (rwa: http://detik.com)