Mengurangi Resiko Penyakit Jantung dengan Konsumsi Kedelai

Mengonsumsi kacang-kacangan, kedelai, buncis, serta lentil, dapat dibuktikan bisa kurangi risiko diserang penyakit jantung, dikarenakan bisa melindungi kandungan gula darah di dalam tubuh.
Perihal ini dibuktikan oleh beberapa ilmuwan dari University of Toronto, sebagaimana ditulis dari dailymail.

Type makanan kacang-kacangan layaknya kedelai, buncis, serta lentil, memiliki kandungan indeks glikemik yang rendah, hingga tidak berbahaya untuk dikonsumsi oleh pasien diabetes, terlebih pasien diabetes jenis dua.

Dr. David Jenkins dari rumah sakit St Michael di Toronto berbarengan dengan koleganya lakukan percobaan dari dampak samping mengonsumsi banyak makanan dari type sayuran ini pada 121 orang pasien diabetes.

Hasilnya, mereka mendapatkan bahwa type sayuran dengan indeks glikemik rendah yang dikonsumsi beberapa responden, bisa kurangi risiko penyakit jantung sampai 0, 8 %. Sebagian lagi dikarenakan oleh kandungan gula darah sebagai normal.

Kacang-kacangan yang dikonsumsi sekurang-kurangnya satu cangkir tiap-tiap hari, dapat dibuktikan mempunyai kontribusi pada penurunan indeks glikemik serta kurangi risiko penyakit jantung koroner, melewati penurunan kandungan gula darah, tutur Jenkins.

Makanan yang mempunyai indeks glikemik rendah, sejak lama dihubungkan dengan peningkatan kontrol kandungan gula darah terlebih pada pasien diabetes jenis 2. Perihal ini jadi amat mutlak, dikarenakan pasien diabetes jenis 2 saat ini jumlahnya sudah meningkat tajam di populasi kaum urban, tutur Jenkins. (rwa: http://www.antaranews.com)