Lama Duduk Bisa Memicu Penyakit Kronis

Menurut riset di Kansas State University, pria yang duduk lebih empat jam 1 hari berisiko tinggi diserang penyakit kritis layaknya penyakit jantung, diabetes, kanker atau hipertensi terlebih pada waktu memasuki umur paruh baya.


Sebagaimana laporan Medicaldaily, makin lama seorang pria bekerja didalam posisi duduk didalam 1 hari, maka risiko diserang penyakit kritis juga meningkat.

Banyak pekerja kantoran yang menghendaki pekerjanya untuk duduk didalam periode yang lama. Ini dapat membahayakan kesehatan dikarenakan beberapa pekerja jadi tidak aktif serta keseluruhan daya yang dikeluarkan amat kecil, kata pemimpin penelitian, rosenkranz, pada media.

Yang menarik yaitu, tingginya risiko penyakit kritis itu tidak mempunyai korelasi dengan indeks massa tubuh seseorang. Tanpa dipengaruhi dengan berapakah berat bobot tubuh pria, rutinitas duduk itu berikan efek yang besar pada status kesehatan secara menyeluruh.

Secara general, orang memanglah mesti banyak lakukan kegiatan fisik serta kurangi duduk, kata Rosenkranz. Ini tidak cuma problem orang yang kurang lakukan kegiatan fisik, tetapi juga dikarenakan mereka duduk terlampau lama, tutur dia.  (rwa: http://www.antaranews.com)

1 komentar: