Pengetahuan Tentang Demam dan Flu pada Anak

Walau demam sesungguhnya bukan hanya penyakit, namun beberapa orang tua ada yang kuatir waktu suhu tubuh anaknya naik. Seseorang dikira alami demam bila suhu tubuhnya meraih 38 derajat celcius.


Untuk tahu bagaimana menjaga anak yang tengah demam serta pemakaian obat penurun panas yang pas, simak tanya jawab sekitar demam di bawah ini :

Apa yang perlu dikerjakan bila anak demam ?
Segera bawa anak ke dokter apabila anak berumur kurang dari 6 bln. ; mempunyai tanda-tanda lain ; demam lebih 2 hari ; atau belum pernah divaksinasi. Biasanya pemakaian obat penurun panas type parasetamol atau ibuprofen cukup aman untuk anak.

Bagaimana langkah turunkan demam ?
Pakai kompres air hangat. Jauhi menggunakan air dingin, es, atau alkohol. Baju pakaian yang nyaman serta janganlah bungkus anak dengan selimut. cCermati sinyal dehidrasi layaknya anak tidak pipis, kurang minum, lemas atau mulut terlihat kering.

Sinyal apa yang perlu diwaspadai ?
Tak hanya demam serta dehidrasi, segera bawa anak ke dokter bila ia menderita flu, cairan ingus berwarna kuning atau hijau, demam tidak turun kian lebih 2 hari, anak sukar bernapas, alami ruam kulit, dan anak kehilangan ketertarikan melakukan aktivitas.

Apakah sup ayam dapat meredakan flu ?
Sebagian riset tunjukkan sup ayam dapat turunkan inflamasi. Tak hanya kaya akan nutrisi, sup ayam juga menghindar dehidrasi.

Adakah langkah alami mengobati flu serta sakit tenggorokan ?
Umumnya nyeri tenggorokan yang dikarenakan flu dapat berjalan 2-5 hari. Untuk anak berumur diatas 2 th., berikanlah air hangat atau teh hangat yang digabung 1/2 sendok madu serta lemon. Radang tenggorokan yang dikarenakan oleh bakteri biasanya tidak dibarengi tanda-tanda flu serta membutuhkan antibiotik.

Umur berapakah anak bisa diberi obat flu serta batuk ?
Baiknya janganlah berikan anak umur kurang dari 4 th. obat flu serta batuk yang dijual bebas. Penelitian membuktikan obat-obatan tersebut dapat mengakibatkan dampak samping beresiko. Berikanlah anak cukup cairan untuk meredakan gejalanya.

Bila anak flu serta batuk, berapakah obat yang perlu diberikan ?
Berikanlah obat cocok dengan tanda-tanda yang terkena anak. Lantas tak ada problem berikan anak dua obat bila ia alami multi tanda-tanda. Namun jauhi berikan dua obat tidak sama tetapi dengan zat aktif yang sama. Berikanlah obat cocok dosis.

Perlukah membangunkan anak untuk minum obat ?
Istirahat yaitu obat terbaik waktu anak menderita flu. Lantas, biarlah ia tidur. Apabila perihal itu bermakna anak dapat melupakan waktu minum obat, janganlah cemas. Berikanlah anak dosis obat selanjutnya waktu ia bangun atau besok pagi.

Bila obat dimuntahkan, perlukah pemberian obat diulangi ?
Tak perlu. Sukar untuk meyakinkan berapakah obat yang telah ia telan. Memberikan ia obat lagi beresiko bikin dosisnya jadi dobel. Bila anak tidak suka rasa obat, barangkali anda dapat mencampurnya dengan makanan atau minuman favoritnya.

Bolehkah anak diberi obat orang dewasa dengan dosis kecil ?
Janganlah dulu berikan anak obat untuk orang dewasa yang dijual bebas. Dosis yang anda berikan dapat salah. Dan obat tersebut tidak diformulasikan untuk anak. (rwa: http://www.dechacare.com/)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar