Penyebab Mimpi Buruk

Pernakah anda alami mimpi jelek ? pasti jawabnya ya. Dikarenakan umumnya orang dewasa alami mimpi jelek. Dari hasil penelitian 85% orang dewasa alami mimpi jelek, didalam 1 bulan orang dewasa dapat meraih persentase 8% sampai 29% alami mimpi jelek.


Waktu berlangsung mimpi jelek denyut pada jantung kita dapat naik hingga 180 denyut/menit, tutur Profesor Tore Nielsen. Lantas pemicu berlangsungnya mimpi jelek yang kerap anda alami yakni waktu anda lagi stres serta kekhawatiran.

Menurut suatu laporan th. 2000 di American Family Physician, orang dengan depresi atau kambuh dari skizofrenia, dan seseorang yang alami kecanduan dari alkohol dan obat penenang hipnotik juga mungkin hadapi risiko yang lebih tinggi untuk alami mimpi jelek.

Ada satu lagi laporan menyebutkan apabila orang-orang kreatif yang memiliki batas tidak tebal pada tes psikologis. Untuk sebagian orang yang kreatif, batas-batas mental mereka lebih tidak tebal dan kehidupan mereka lebih imajinatif dan emosional.

Anda juga mungkin tidak lagi bisa kembali tidur karena anda mungkin memikirkan mimpi dengan emosional atau lantas takut.

Apabila anda pingin kembali tidur, coba tarik napas yang dalam dan relaksasikan otot-otot anda, atau pikirkan perihal yang positif. Apabila anda juga belum bisa tidur, anda dapat bangun dulu lebih kurang 1/2 jam.

Cuma 5% orang dewasa memiliki masalah dengan mimpi jelek. Apabila anda alami mimpi jelek dengan teratur dan mengganggu tidur anda, maka anda harus berkonsultasi dengan dokter, dimana spesialis bisa mendiagnosa masalah tidur layaknya sleep apnea, problem napas waktu tidur.

Adam Encylopedia Medis melaporkan langkah terbaik untuk jauhi mimpi jelek menurut psikolog yakni atasi masalah kecemasan yang mendasari sebelum akan tidur. Jauhi menggertakkan gigi atau stres untuk buat anda tidur dengan nyaman.  (http://www.wartaviva.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar