Penyebab Serangan Jantung

Banyak penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup seseorang amat berpengaruh meningkatkan risiko terkena serangan jantung, layaknya tekanan darah yang tinggi, kandungan kolesterol yang tinggi, rutinitas merokok, serta juga jarang berolahraga. Namun factor risiko yang lain bisa berbentuk masalah diabetes, kegemukan, kisah keluarga yang terkena penyakit jantung koroner ( pjk ), stres, umur, serta type kelamin.


Pengendalian pada faktor-faktor risiko tersebut dapat menolong seseorang terhindar dari aterosklerosis serta juga serangan jantung.

1. Tekanan darah tinggi
Menurut WHO, tekanan darah normal pada orang dewasa yaitu maksimum 140/90 mmhg. Jika tekanan darah seseorang diatas nilai tersebut pada berapa kali pengukuran di waktu yang tidak sama, maka orang tersebut bisa dikatakan menderita hipertensi. pasien hipertensi mempunyai risiko yang semakin besar untuk terkena serangan jantung serta stroke.

2. Kandungan kolesterol yang tinggi
Kolesterol yang tinggi didalam darah dapat mempercepat berlangsungnya aterosklerosis. Sebagian penelitian membuktikan bahwa kandungan kolesterol yang tinggi adalah di antara situasi yang mengakibatkan berlangsungnya pjk. Kandungan kolesterol yang baik untuk orang dewasa yaitu tidak lebih 200 mg/dl. Mereka yang mempunyai kandungan kolesterol 240 mg/dl mempunyai risiko 2 x lipat untuk terkena pjk dibanding mereka yang kolesterolnya dibawah 200 mg/dl.

Makanan dengan kandungan lemak jemu yang tinggi layaknya sea food, kuning telur, susu jemu, serta es cream nyatanya bisa menambah kolesterol didalam darah. Namun minyak ikan, minyak jagung, serta minyak bunga matahari adalah bahan makanan yang baik untuk kolesterol dikarenakan dapat menambah kolesterol baik ( hdl ) didalam darah.

Type lemak yang lain didalam darah yakni trigliserida. Kandungan trigliserida yang baik yaitu kurang dari 200 mg/dl. trigliserida datang dari lemak jemu hewani serta nabati layaknya kacang-kacangan, santan, coklat, nasi, roti, serta gula.

3. Rutinitas merokok
Mereka yang memiliki rutinitas merokok amat berisiko untuk terkena pjk dikarenakan :
  1. Merokok bisa mempercepat berlangsungnya aterosklerosis melewati iritasi pada dinding pembuluh darah hingga meringankan berlangsungnya endapan kolesterol
  2. Turunkan kandungan kolesterol baik ( hdl )
  3. Mempermudah berlangsungnya pembekuan darah yang bisa menyumbat pembuluh darah serta menyebabkan serangan jantung.

4. Jarang berolahraga
Penelitian menunjukkan bahwa olahraga ( layaknya aerobik ) yang teratur bisa kurangi risiko terkena serangan jantung, menambah kemungkinan hidup jika terkena serangan jantung, serta kurangi risiko kematian yang mendadak.  (rwa: http://www.dechacare.com)

2 komentar:

  1. terima kasaih info soal kesehatan

    BalasHapus
  2. Saat pertumbuhan janin laki-laki di rahim sampai dengan siap dilahirkan, testis berkembang di perut dan kemudian bergerak turun ke dalam skrotum melalui daerah yang disebut kanalis inguinalis. Tak lama setelah bayi lahir, kanalis inguinalis menutup, mencegah testis berpindah kembali ke perut.Penjelasan Mengenai Hernia Pada Anak Bayi Jika daerah ini tidak menutup sepenuhnya, sebuah lekukan usus dapat masuk ke dalam kanalis inguinalis melalui area lemah dinding perut bagian bawah, menyebabkan hernia. Bahaya Hernia Walaupun anak perempuan tidak memiliki testis, mereka memiliki kanalis inguinalis, sehingga dapat juga mengembangkan hernia di daerah itu.
    Gejala Penyakit HerniaPada umumnya Gejala Penyakit Hernia Pasien/penderita hernia akan terasa mual pada daerah terjadinya hernia, nyeri yang keras. Terjadinya benjolan pada lokasi hernia. Terjadinya gelembung pristal yang mudah didengar. Bila otot-otot sudah mengendor, maka benjolan mulai menghilang. Kadang-kadang perut kembung disertai mual dan muntah. Untuk Gejala Penyakit Hernia pada bayi atau anak-anak bisa dilihat ketika dia sedang menangis atau ketika buang air besar dan si anak sering muntah.Sebenarnya Apa Sih Penyebab Penyakit Hernia itu? Itulah judul postingan kali ini yang akan kita bahas. Hernia adalah penonjolan yang keluar suatu organ atau bagian dari organ melalui dinding rongga yang normalnya tempat organ tersebut berada. Celana Hernia Hernia disebabkan oleh gagalnya penutupan suatu lubang normal tertentu selama perkembangan janin calon bayi, anak atau karena peningkatan tekanan intraabdominal yang terjadi saat batuk atau ketika mengangkat benda yang berat, Lokasi hernia bisa di pusar (umbilikus), ulu hati (epigastrik), inguinal dan femora.Cara Mengatasi Hernia Pada BayiPada hari ini alhamdulillah saya mempunyai kesempatan untuk menuliskan artikel mengenai Penyakit Hernia Inguinalis. Insya Alloh pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai Penyakit Hernia Inguinalis dan Pengertiannya.
    Inilah Obat Hernia Yang Alami Juga Ampuh Untuk Bayi Anak dan Dewasa

    BalasHapus