Mengatasi Wasir dan Gejalanya dengan Obat Herbal Alami Biosir

Obat wasir ampuh - www.infojagakecehatan.com - isman
Nama Produk : Biosir (Obat Wasir)
Harga Jual :  Rp. 75.000
Isi Kemasan : 50 Kapsul @500mg
Berat Kemasan : 100 gram
BPOM TR 123362671

Wasir adalah penyakit karena pembesaran atau pembengkakan pembuluh darah vena pada selaput lendir dubur atau pada kulit di sekitarnya. Biosir memiliki efek farmakologi sebagai laksatif/pencahar untuk memperlancar buang air besar.  


PENYEBAB & GEJALA
Penyebab Wasir
  1. Sembelit 
  2. Terlalu banyak duduk 
  3. Mengejan saat melahirkan 
  4. Mengangkat beban berlebihan 
Gejala Wasir
  1. Gatal pada dubur. 
  2. Darah keluar sewaktu buang air besar. 
  3. Ujung pelepas akan menonjol keluar dubur, dicekik otot dubur sehingga tidak bisa kembali ke dalam.  
PRINSIP PENGOBATAN
  • Karena wasir sering mengakibatkan pendarahan saat buang air besar maka perlu tanaman obat untuk menghentikan pendarahan. 
  • Menggunakan herbal untuk menghentikan peradangan pada anus akibat dari wasir. 
  • Menggunakan jenis tanaman obat untuk memperkuat sel dan pembuluh darah agar tidak mudah pecah.
  • Menggunakan tanaman obat yang memiliki efek farmakologi sebagai laksatif / pencahar untuk memperlancar buang air besar.  
ANJURAN & PANTANGAN
Anjuran
  • Banyak konsumsi serat ( Jus buah ) 
  • Lidah buaya 
  • Selasih 
  • Banyak minum air putih 
  • Olah raga teratur 
Pantangan 
  • Hindari makanan berlemak dan pedas 
  • Hindari es dan alkohol 
  • Durian dan tape 
PENGOBATAN
Cara mengatasi masalah wasir yaitu dengan banyak mengkonsumsi makanan berserat, minum air putih yang cukup, olah raga secara teratur, hindari makanan berlemak dan pedas, es dan alkohol serta durian dan tape.

Selain menjaga asupan makanan dan gaya hidup, juga diperlukan beberapa tanaman obat yang dapat menghindari bahkan menyembuhkan wasir. Tanaman obat yang dapat membantu mengatasi masalah wasir dan gejalanya terdapat dalam produk BIOSIR yang merupakan produk ekstrak herbal alami dalam bentuk kapsul.  

KOMPOSISI BIOSIR  
  1. Graptophylli folium  
  2. Curcumae rhizoma  
  3. Centellae herba 
  4. Andrographidis herba  
Sumber herbal biosir hpai - www.herbalpenawar.com - isman

1. Graptophylli folium ( Daun Wungu )
KANDUNGAN
Alkaloid non toksik, flavonoid, glikosid, steroid, fenol, polifenol, saponin dan tannin.

EFEK FARMAKOLOGI
Peluruh air seni (diuretik), pencahar ringan dengan jalan menghambat absorpsi air di dalam lumen usus.  
2. Curcumae rhizome (Temulawak)
KANDUNGAN
Minyak atsiri ( xanthorizol, isofuranogermakren, germaken, , trisiklin, allo-aromadendron, fellandren, ar-turneron dan turmerol, kurkumin, desmetoksokurkumin, zat tepung, kamfer, glikosida, toluyl metal karbinol dan 1-sikloisoprenmyrsen).

EFEK FARMAKOLOGI
Peluruh getah empedu (kholagoga), menjaga fungsi hati (hepatoprotektor), penambah tenaga (tonikum) dan peluruh air seni (diuretik).

UJI KLINIK
Efek anti inflamasi (anti radang) dilakukan Doedhar, dkk. (1980) terhadap 18 orang penderita reumatik arthritis. Pemberian Curcuma rhizome dengan dosis 1200 mg per hari, selama 2 minggu. Hasil akhir menunjukkan perbaikan reumatik arthritis yang signifikan.

Mekanisme kerja :
Kurkumin, minyak atsiri ( turmerol, ar-turmeron dan xanthorizol ) dan garam natrium mempunyai kemampuan menghambat pembentukan enzim siklooksidase. Oleh Satoskar, dkk. (1980) bahwa kurkuminoid menunjukkan perbaikan nyata. Di Australia pada penderita osteoarthritis selama 3 bulan, kurkuminoid terbukti menurunkan rasa sakit.  

3. Centellae herba (Pegagan)
KANDUNGAN
Senyawa saponin, termasuk asiaticoside, asam asiatat dan madecassoside yang memacu produksi kolagen I, thankuside, isothankuside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, triterpen acid, meso-inosetol, centellose, carotenoids, garam K, Na, Ca, Fe, fosfor, vellarine, tannin, mucilage, resin, pectin, gula, vitamin B, minyak lemak, kalsium oksalat dan amygdalin.

EFEK FARMAKOLOG
Anti infeksi, penurun panas, peluruh air seni, regenerasi sel dan memperbaiki sirkulasi dengan revitalisasi pembuluh darah (mempertinggi permeabilitas kapiler), tonikum dan astringen (memperbaiki fungsi membran dan mengikat molekul-molekul protein untuk mengurangi iritasi dan peradangan serta pertahanan terhadap infeksi).  

4. Andrographis paniculata herba (Sambiloto) 
KANDUNGAN
Ekstrak tanaman ini mengandung Lakton berupa deoxy-andrographolide, andrographolide (zat pahit), neoandro-andrographolide, 14-deoxy-11,12-didehydroandrographolide dan homoandrographolide; Flavonoid berupa polymethoxyflavone, andrographin, panicolin, mono-o-methilwithin dan apigenin-7,4-dimethylether; alkane; ketone dan aldehyde; kalium; kalsium; natrium dan asam kersik; damar; andrografolida; kalmegin (zat amorf).

EFEK FARMAKOLOGI
Anti hiperglikemia (menurunkan kadar gula darah), meningkatkan aktifitas kelenjar-kelenjar tubuh, hepatoprotektif (menjaga fungsi hati), antibiotik, pereda panas, anti radang, menghambat pembengkakan, pereda nyeri dan peluruh air seni serta meningkatkan kekebalan tubuh seluler.

UJI PRAKLINIS
Efek hipoglikemiknya diuji cobakan pada kelinci dan terbukti dapat mencegah terjadinya hiperglikemia yang diinduksi oleh glukosa, yang mungkin disebabkan karena ekstrak sambiloto dapat mencegah absorpsi glukosa dari usus.

UJI PRAKLINIK
Aktifitas immunomodullator dengan memberikan residu secara oral pada mencit 2 kali sehari selama 2 hari pada dosis 0,1 mg, 0,5 mg, 1 mg/25 Kg bb, menyebabkan aktifitas fagositosis makin meningkat (immunostimulant).

PERLU DIPERHATIKAN!
  1. Bagi penderita wasir akut dan kronis disarankan mengkonsumsi Biosir dikombinasi dengan Daun Wungu. 
  2. Banyak minum air putih, kurangi makanan pedas dan berlemak tinggi. 
  3. Jangan mengangkat beban terlalu berat dan jangan mengejan. 
  4. Olah raga secara teratur
beli biosir hpai - isman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar