Cara Kurangi Gula Agar Tetap Sehat

Bila anda pingin lebih sehat, kurangi gula mesti jadi sisi dari pola hidup anda. Untuk beberapa penggemar manis, barangkali bukan hanya perihal yang gampang mengerjakannya. Namun bila dikerjakan dengan bertahap, pasti tidak ada yang tidak mungkin. Tersebut disini langkah kecil tetapi berefek besar agar bisa lebih sehat.


Kurangi gula tambahan
Bila sepanjang ini anda memberikan 2 hingga 3 sendok teh gula ke dalam teh atau kopi anda, awalilah kurangi sampai cuma 1 sendok teh saja.

Perbanyak makan buah
Mengapa mesti makan kue cokelat atau sepotong pie saat buah telah bisa menyingkirkan hasrat makan manis anda ? Maka lakukan makan buah untuk makanan ringan anda sehari-hari. Simpan kue cokelat atau brownies untuk acara special.

Periksa gula tersembunyi
Anda mungkin kurangi gula tambahan, tetapi anda juga mesti memperhatian produk-produk makanan yang nyatanya punya potensi jadi sumber gula anda dikarenakan memiliki kandungan banyak gula. Produk-produk layaknya selai, roti, kecap, serta saus tomat barangkali sepanjang ini anda tidak menduga bila memiliki kandungan gula tambahan yang cukup banyak. Oleh sebab itu, sebaiknya anda senantiasa mengecek info nutrisi tiap-tiap product serta tentukan yang gulanya sedikit.

Minum air putih
Anda barangkali senang minuman manis sesudah makan siang, tetapi ini jadi dapat menambah konsumsi gula anda. Maka pastikan air putih sesudah makan siang. Tak hanya bisa kurangi gula, minum air putih juga bisa melakukan perbaikan metabolisme tubuh.

Perbanyak jalan
Saat hasrat pingin makan manis anda kembali nampak, coba untuk jalan atau berolahraga. Sesuatu penelitian tunjukkan bahwa beberapa atlet kehilangan rasa pingin makan manis mereka sesudah berolahraga.  (rwa:http://kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar