Manfaat Kesehatan bagi Pendonor Darah

Donor darah bukan sekedar dapat menyelamatkan nyawa orang yang memerlukan pasokan darah. Donor darah juga berikan faedah kesehatan untuk pendonor. Banyak penelitian menunjukkan bahwa donor darah efisien untuk menyeimbangkan kandungan zat besi didalam darah.

Terlampau banyak zat besi didalam darah bisa membahayakan jantung anda. Oleh karena itu, donor darah juga berkenaan dengan pencegahan penyakit kardiovaskular.

Wanita, yang alami menstruasi tiap-tiap bulannya, terus mesti menyeimbangkan kandungan zat besi, sebagaimana dilaporkan Boldsky. Dengan menyeimbangkan kandungan zat besi didalam darah, maka risiko berkembangnya tanda-tanda penyakit kanker juga bisa dikurangi.

Risiko penyakit kanker kolon, paru-paru, hati, serta kanker tenggorokan, bisa dikurangi dengan mendonorkan darah.

Donor darah juga dapat jadikan alat untuk mengkontrol tekanan darah tinggi. waktu seseorang mendonorkan darahnya, volume darah didalam tubuh jadi seimbang. Perihal ini dapat menghindar berlangsungnya peningkatan tekanan darah.

Walau donor darah bisa berikan faedah kesehatan, aktivitas ini tidak dapat dikerjakan setiap saat. Lelaki bisa mendonorkan darahnya tiap-tiap tiga bln. sekali, sedangkan wanita bisa mendonorkan darahnya tiap-tiap empat bln. sekali.

Janganlah lupa untuk tanyakan situasi kesehatan anda pada dokter sebelum saat lakukan donor darah, yakinkan anda didalam situasi sehat.  (rwa: http://www.antaranews.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar