Mengatasi Kolesterol dan Jantung dengan Tomat

Manfaat tomat yang dikenal dengan kandungan vit. c jadikan buah ini banyak dicari untuk faedah kesehatan. Menurut pengetahuan kedokteran, likopen didalam tomat juga dapat dibuktikan membuat perlindungan gen dari kerusakan, disamping itu asam amino-nya juga menolong pembakaran lemak tubuh.


Mengonsumsi tomat fresh maupun olahan juga bisa turunkan kolesterol serta menghindar penyumbatan pada pembuluh darah. Anda dapat mengonsumsinya dengan segera, atau mengolahnya dengan beragam langkah.

Tomat juga bisa kurangi efek jantung. Untuk keperluan ini beberapa pakar lantas mengembangkan kapsul memiliki bahan tomat sebagai obat yang menambah aliran darah serta melindungi kesehatan arteri.

Sebuah studi di Cambridge University mendapatkan bahwa kapsul ini menambah fleksibilitas pembuluh darah hinga 50 %. Beberapa ilmuwan yakin bila langkah ini dapat menghimpit rusaknya tubuh yang dikarenakan penyakit jantung. Mereka juga mengharapkan kapsul ini juga berguna untuk pasien arthritis, diabetes, serta memperlambat penyebaran sel kanker.

Layaknya ditulis Daily Mail, temuan formula ini juga merujuk pada pola diet mediterania yang kaya oleh tomat, ikan, sayuran, kacang-kacangan, serta minyak zaitun, yang dapat dibuktikan bisa kurangi kolesterol serta menghindar penyakit kardiovaskuler.

Temuan inipun telah diujicobakan sepanjang dua bln. pada 36 pasien jantung yang berumur rata-rata 67 th. dengan hasil kesehatan jantung. Ian Wilkinson, peneliti dari Cambridge University, menyebutkan : hasil ini amat penting, namun kita butuh uji lebih detil untuk lihat apakah kapsul tomat ini bisa memangkas stroke yang disebabkan oleh serangan jantung. (rwa: http://viva.co.id)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar