Mengatasi Gangguan Lambung dengan Minuman Soda

Untuk kesehatan, banyak pakar merekomendasikan supaya kita hindari semua type minuman soda. Layaknya diungkap sebuah penelitian di Osaka University, minuman ini menyebabkan penggumpalan darah di otak serta tercatat sebagai pemicu stroke sangat tinggi. Mengonsumsi minuman soda juga rawan pada osteoporisis, kolesterol, jantung, serta ginjal.

Tetapi, catatan teranyar dari dunia medis, dokter justru menggunakan minuman soda ini untuk menyembuhkan masalah penyumbatan lambung yang dikenal dengan gastric phytobezoar. Penyumbatan ini umumnya dikarenakan sisa-sisa makanan spesifik yang tidak bisa dicerna dengan baik.

Minuman soda dapat dibuktikan mempunyai tingkat kesuksesan kian lebih 90 %, hingga dipakai sebagai alternatif dari tindakan laser, non bedah endoskopi, serta operasi yang biasa dipakai untuk mengatasi masalah penyumbatan.

Didalam jurnal alimentary pharmacology and therapeutics dijelaskan bahwa beberapa bahan kimia dari minuman soda ini bekerja bersama halnya dengan asam lambung yaitu menolong mencerna serat makanan. Sesaat gelembung soda sendiri menolong mempercepat sistem tersebut. Diambil daily mail, minuman soda mempunyai tingkat keasaman 2, 6 cocok dengan skala ph, dikarenakan kandungan karbon serta asam fosforik.

Tim peneliti dari University of Athens lakukan pengamatannya pada 46 pasien dengan masalah penyumbatan lambung yang didapatkan terapi minuman soda didalam takaran spesifik. Hasil studi ini tunjukkan bila cuma empat orang pasien saja yang tetap membutuhkan tindakan bedah untuk menangani sumbatan.  (rwa:http://viva.co.id)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar