Manfaat Waluh Bagi Penderita Diabetes

Labu merah atau yang dikenal dengan sebutan waluh, mempunyai rasa manis tetapi dapat menyehatkan pasien diabetes.

Sayuran dari genus cucurbita moschata ini, mempunyai indeks glikemik ( gi ) yang amat rendah. Makanan yang mempunyai indeks glikemik tinggi dapat menambah kandungan gula didalam darah. Oleh karena itu, waluh amat baik untuk pasien diabetes, sebagaimana diberitkan Boldsky.


Waluh juga dapat melakukan perbaikan manfaat pankreas. Sayuran ini mengembalikan manfaat pankreas memperbaiki jaringan yang dirusak oleh diabetes.

Apabila pankreas tidak berperan dengan baik, maka pankreas dapat alami kesusahan untuk menghasilkan insulin, walau sebenarnya insulin amat diperlukan tubuh untuk memecah glukosa didalam tubuh.

Langkah memproses waluh untuk pasien diabetes juga mesti di perhatikan. Sayuran itu dapat dimasak menggunakan bumbu layaknya kayu manis serta biji pala. Dua bumbu dapur ini termasuk bumbu yang ramah pada pasien diabetes.

Disamping itu, janganlah imbuhkan gula ke didalam bahan olahan labu. Memberikan gula sama juga hancurkan manfaat utama waluh untuk menyehatkan pasien diabetes.

Paling akhir, janganlah olah waluh dengan digoreng. Minyak goreng cuma dapat memberikan kalori serta mengakibatkan kerusakan nutrisi yang terdapat didalam waluh. Coba untuk memproses waluh dengan langkah dipanggang, dikukus, atau direbus.  (rwa: http://www.antaranews.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar