Cara Menghindari Serangan Flu

Influenza atau dikenal dengan sebutan flu bisa menyerang siapapun. Di bawah ini adalah cara mudah yang bisa kita kerjakan untuk hindari serangan flu.

Wabah flu yang telah mendunia jadikan kita mesti senantiasa waspada. Dengan melindungi kebersihan tubuh, kita dapat terhindar dari serangan penyakit yang hinggap didalam tubuh. Tersebut cara-cara yang perlu kita kerjakan supaya terhindar dari serangan influenza, sebagaimana ditulis emaxhealth.

1. Jauhi kontak dengan pasien influenza
Sebagian peneliti menilai, lakukan kontak dengan pasien influenza adalah cara tercepat diserang flu. Perumpamaannya saja bersentuhan tangan, bakteri dapat hinggap dengan mudah ke tangan kita. Tanpa sadar, kita dapat menyeka hidung atau makan gunakan tangan kotor. Bila diserang flu, baiknya anda ada didalam rumah serta jauhi kontak dengan orang lain. Perihal ini bisa kurangi penularan influenza pada orang lain.

2. Pakai masker
Penyebaran virus influenza bisa berlangsung dimana saja. Bila seseorang bersin, virus dapat dengan mudah menyebar melewati hawa. Gunakan masker dapat kurangi virus yang masuk didalam hidung. Masker berperan sebagai penyaring hawa.

3. Bersihkan tangan sesering mungkin
Tangan yaitu area berkembangbiaknya bakteri. Sebagian penelitian menyebutkan, bersihkan tangan menggunakan sabun dengan teratur adalah pertahanan awal untuk menghindar penyebaran serta perubahan kuman. Menurut data dari WHO, tangan memiliki kandungan bakteri 39. 000 sampai 4. 600. 000 cfu/cm2 yang punya potensi tinggi mengakibatkan infeksi menular, di antaranya influenza.

4. Hand sanitizer
Cairan berbentuk pengganti sabun juga bisa hindari tangan dari bakteri. Pakai hand sanitizer sesering mungkin supaya membunuh kuman yang ada di tangan kita.  (rwa: http://www.newsviva.com/)

3 komentar: