Berlebihan Olahraga bisa Bahayakan Jantung Anda

Ini barangkali berita baik untuk beberapa pemalas, bahwa olah raga yang terlalu berlebih dapat membahayakan jantung.

Olah raga ringan yang teratur dikerjakan, terhitung joging, benar-benar sangat berguna untuk kesehatan serta dapat memperpanjang umur. Sebaliknya, lari terlampau kencang apalagi terlampau jauh, justru dapat memperpendek umur anda, kata beberapa pakar layaknya ditulis dailymail.

Pakar kardiologi, James Okeefe serta Carl Lavie, yaitu dua pengagum joging. Mereka merekomendasikan, seseorang yang pingin joging dengan teratur, semestinya bisa membatasi durasi olahraga ini. Lebih kurang 30 sampai 50 menit cukup untuk memperoleh faedah dari jogging enjoy.

Lari maraton semestinya dikerjakan sesekali saja serta tidak jadikan sebagai tantangan olah raga teratur. Beberapa pakar menyebutkan, olahraga dengan intensif dengan durasi kian lebih satu atau dua jam, bisa mengakibatkan kerusakan jantung. Susunan tisu yang melapisi jantung terpicu merenggang serta robek. Bekas parut akibat susunan yang robek ini menambah risiko pada masalah ritme jantung.

Kesimpulannya, joging dua sampai lima hari sekali dinyatakan tambah baik untuk kesehatan serta usia panjang, dari pada joging tiap-tiap hari.

Perawat senior dibagian kardiologi british heart foundation, Ellen Mason, menyebutkan olahraga ringan dengan teratur bisa kurangi risiko kematian akibat penyakit jantung, hingga amat disarankan untuk beberapa manula. Beberapa manula dianjurkan untuk aktif bergerak dengan berolahraga ringan sekurang-kurangnya tiga puluh menit 1 hari, lima hari 1 minggu. (rwa: http://www.antaranews.com)