Khasiat Bir bagi Anak-anak

Bir, minuman musim dingin tidak cuma menghangatkan, namun bir juga mempunyai manfaat mutlak pada kesehatan. Apalagi, ada penelitian mendapatkan bahwa bir yang biasanya dijauhkan dari dikonsumsi anak-anak, nyatanya bisa menyembuhkan penyakit serius pada anak umur awal.


Sebagaimana ditulis foodbeast. com, hanya mitos bila minum bir sebaiknya sesuai dengan usia. Faktanya, alkohol didalam bir bisa membunuh bakteri.

Beberapa ilmuwan di sapporo medical university, mengungkap bahwa hop, tanaman pembuat bir yang dipakai untuk mendapatkan rasa pahit pada bir, ternyata sediakan kekebalan efisien pada virus pemicu radang paru-paru serta bronkitis pada anak-anak. Senyawa ajaib itu yaitu humulone. Virus tersebut juga condong menyebar di waktu musim dingin datang.

Tidak cuma anak-anak, namun juga orang dewasa bisa diserang virus ini. Dengan tanda-tanda demam serta kedinginan.

Virus rs bisa mengakibatkan pneumonia yang serius serta kesusahan bernapas pada bayi serta balita, tetapi tidak ada vaksinasi ada pada waktu ini untuk menahannya, kata jun fuchimoto, seorang peneliti dari perusahaan itu, sebagaimana yang diambil zeenews. com.

Fuchimoto menyebutkan, seseorang mesti meminum lebih kurang 30 kaleng, setiap kalengnya diisi 350 mililiter, agar bisa melawan virus tersebut. (rwa: http://viva.co.id)