Khasiat Coklat Hitam

Cokelat hitam telah lama diketahui faedahnya untuk kesehatan. hasil analisa pada 20 studi membuktikan mengonsumsi cokelat hitam tiap-tiap hari dapat turunkan tekanan darah.


Penelitian yang dikerjakan the cochrane group melaporkan, zat aktif didalam cokelat berguna untuk bikin pembuluh darah lebih rileks. Mengakibatkan, tekanan darah lalu turun.

Zat aktif yang mempunyai dampak positif tersebut yaitu flavonol, yang didalam tubuh dapat membuahkan zat kimia oksida nitrat serta bikin pembuluh darah lemas hingga darah lebih lancar bersirkulasi.

Kajian yang dilakukan tersebut mengombinasikan sebagian penelitian pada mulanya untuk tahu ada tidaknya dampak cokelat untuk tekanan darah. Cokelat hitam yang dikonsumsi partisipan didalam penelitian itu cukup banyak, pada 3 gram hingga 105 gram tiap-tiap hari.

Penurunan tekanan darah yang dihasilkan tidak terlampau besar, cuma 2-3 mmhg. Walau demikian penelitian cuma dikerjakan sepanjang dua minggu hingga tidak diketahui efeknya didalam periode panjang.

Walau kami belum memperoleh bukti ada dampak periode panjang penurunan tekanan darah, namun penurunan sedikit didalam periode pendek ini barangkali didalam periode panjang dapat berkontribusi pada penurunan risiko penyakit jantung, kata Karin Ried, dari national institute of integrative medicine di Melbourne, Australia.

Apabila anda pingin memperoleh faedah dari cokelat hitam, baiknya yakinkan product yang dibeli memiliki kandungan cokelat didalam jumlah tinggi dikarenakan umumnya product di pasaran semakin banyak kandungan gula serta lemaknya.

Tak hanya cokelat, kacang, aprikot, blackberries, serta apel juga memiliki kandungan flavonol walau kadarnya lebih rendah dari pada cokelat.  (rwa: http://www.dechacare.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar