Ukuran Sperma Pengaruhi Kesuburan Pria

Jumlah serta ukuran sel sperma belakangan ini jadi konsentrasi penelitian bidang kesuburan pria. Walau sebenarnya didalam riset terbaru terungkap bahwa variasi dari panjang sperma juga berpengaruh pada kesuksesan pembuahan.

Menurut James Mossman dari brown university di Rhode Island, USA, pria yang mempunyai sedikit variasi ukuran sperma condong mempunyai konsenstrasi sperma berkwalitas tinggi semakin banyak.

Mossman serta timnya yang melaporkan risetnya didalam jurnal human reproduction, menyebutkan pengukuran panjang sperma dapat jadi panduan pada manfaat testis serta sistem pembentukan sel sperma yang masak.

Ia menjelaskan pria yang mempunyai panjang sperma yang beragam dapat jadi bermaslah. Memanglah tetap butuh riset untuk mengetahui perihal itu, juga mengetahui kenapa pria yang menghasilkan sperma didalam jumlah banyak juga menghasilkan sperma berkwalitas, tuturnya.

Penelitian tersebut dikerjakan analisa hasil kontrol cairan mani 103 pria. Mereka mendapatkan kaitan pada variasi ukuran panjang sperma, terlebih ekor sperma, dengan konsenstrasi sel sperma yang dapat berenang dengan baik.

Untuk meraih sel telur, dibutuhkan sel sperma yang mempunyai ketahanan di banding kecepatan. Oleh karena itu cuma sel sperma yang berkwalitas tinggi saja yang dapat meraih sel telur serta lakukan pembuahan.

Mempunyai sel sperma dengan variasi ukuran panjang lebih sedikit bermakna mempunyai sperma yang dapat berenang dengan baik. (rwa: http://kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar