Penyebab Sakit Kepala

Apabila anda kerap jadi pusing akibat sakit kepala, barangkali pemicunya yaitu makanan atau minuman yang anda konsumsi, kata pakar saraf dari University of Texas Southwestern Medical Center, Deborah Friedman.

Friedman merekomendasikan, supaya anda bikin catatan harian tentang apa saja yang sudah anda makan didalam 1 hari, dikarenakan kemungkinan ada type makanan yang dengan umum bisa mengakibatkan sakit kepala.

Sebagaimana ditulis dari laman Health, makanan yang telah lama diproduksi tetapi belum kadaluarsa layaknya keju, buah kering, serta daging olahan, banyak memiliki kandungan tyramin. Tyramin yaitu senyawa kimia yang menyebabkan pembuluh darah untuk menyempit lantas membesar, hingga menyebabkan rasa sakit.

Pemanis buatan layaknya aspartam juga bisa menyebabkan rasa sakit di kepala. Walau beberapa pakar belum bisa meyakinkan perihal ini, tak ada salahnya apabila anda kembali memeriksa daftar kandungan bahan makanan yang ada didalam minuman bersoda serta sari buah kemasan.

Makanan yang memiliki kandungan bahan penyedap layaknya monosodium glutamate atau msg, bisa menyebabkan pergantian pada pembuluh darah vaskuler. Perihal ini menyebabkan rasa sakit, hingga tambah baik anda hindari makanan yang memiliki kandungan msg.

Disamping itu, minuman yang memiliki kandungan alkohol juga bisa menyebabkan rasa sakit, dikarenakan anggur, bir serta minuman mengandung alkohol yang lain juga memiliki kandungan tyramin. Tak hanya tyramin, minuman mengandung alkohol juga memiliki kandungan asam sulfat, nitrat, serta bahan pengawet yang berkontribusi pada rasa sakit. (rwa: http://www.antaranews.com)