Cara Mencegah Diabetes

Beragam studi sudah membuktikan bahwa olahraga teratur bisa turunkan resiko kesehatan seperti diabetes serta penyakit jantung.
Studi teranyar tunjukkan bahwa wanita bisa kurangi risiko diabetes dengan aktif bergerak sampai 6. 000 langkah /hari.

Makin pertambahan umur, umumnya seorang wanita dapat kurangi kegiatan fisiknya. Walau sebenarnya anda terus butuh aktif bergerak walau sudah memasuki umur tua, supaya sistem metabolisme tubuh terus aktif bekerja.

Saat metabolisme tubuh tidak bisa bekerja dengan lancar, tubuh tidak dapat singkirkan gula dari dalam darah, hingga seseorang dapat lebih rawan mengembangkan penyakit sindrom metabolik serta penyakit kardiovaskular.

Beberapa peneliti di Passo Fundo, Brasil, lakukan studi pada 292 wanita yang berumur pada 45 hingga 72 th. Peserta diminta kenakan pedometer untuk mengukur seberapa banyak kegiatan fisik yang dikerjakannya tiap-tiap hari. Peneliti juga memeriksa kesehatan peserta layaknya mengecek kandungan gula darah serta kolesterol dan mengukur lebar pinggang serta pinggul peserta.

Perihal ini dikerjakan untuk mencari tahu seberapa tinggi resiko diabetes serta penyakit kardiovaskular, misalnya tekanan darah tinggi serta penyakit jantung.

Wanita yang aktif melakukan aktivitas sampai bergerak 6. 000 langkah atau lebih /hari, mempunyai kemungkinan yang lebih kecil saat mengembangkan penyakit sindrom metabolik seperti diabetes. Sangat penting untuk wanita paruh baya terus aktif bergerak sampai 6. 000 langkah tiap-tiap harinya supaya terhindar dari beragam risiko penyakit.

Badan yang senantiasa aktif mempunyai sistem metabolisme tubuh yang aktif juga, hingga dapat lebih gampang bersihkan gula dari dalam darah. Anda bisa mencapai langkah sebanyak itu cuma dengan membersihkan tempat tinggal, berbelanja atau berjalan-jalan di lingkungan tempat tinggal. Penelitian ini diterbitkan didalam jurnal Menopause, yang diambil dari Health India. (rwa: detik.com)