Langkah Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Cuaca yang tidak menentu kerapkali menyebabkan beragam penyakit. Terlebih serangan flu, demam serta batuk.
Walau demikian, semua itu bisa dicegah dengan membangun sistem imun tubuh yang kuat.

Bagaimana langkahnya ? Di bawah ini ada beberapa langkah yang dapat membangun sistem imun tubuh, seperti yang ditulis Genius Beauty.
Kurangi konsumsi alkohol 
Didalam cuaca dingin, tegukan alkohol amat menggoda. Segelas alkohol memanglah bisa menghangatkan suhu tubuh, namun anda juga mesti ingat bahwa alkohol meruppakan imunosupresan yang kuat. Makin banyak alkohol yang dikonsumsi, makin lemah sistem kekebalan tubuh.

Kurangi stres 
Stres yang menumpuk bisa dapat beresiko jelek pada kesehatan. Sebagian studi membuktikan stres melemahkan sistem kekebalan tubuh anda saat memerangi penyakit.

Makan makanan kaya protein
Untuk menambah sistem imun tubuh diperlukan protein yang cukup. Protein yang ada didalam makanan, menolong tubuh saat menghasilkan miliaran sel baru. Intinya, pola makan jadi kunci mutlak saat memperkuat daya imun tubuh.

Sumber imun alami 
Bawang putih, brokoli, wortel, teh serta jahe merupakan bahan makanan yang bisa menolong sistem kekebalan tubuh. Disamping itu, bawang putih serta jahe adalah antiseptik alami.

Aromaterapi 
Bila anda pingin bikin hawa fresh didalam tempat tinggal, anda bisa menggunakan minyak teh, eucalyptus serta cypress di sudut ruangan. Aroma ini gampang berbaur dengan hawa. Tak hanya itu, aroma ini juga berikan dampak baik pada sistem kekebalan tubuh.

Olah raga 
Didalam cuaca dingin, beberapa orang ada yang mengurung diri didalam tempat tinggal. Walau demikian, anda juga bisa lakukan gerakan-gerakan kecil yang bisa menghangatka tubuh atau membakar kalori. Perihal ini karena aktivitas fisik bisa melatih sistem imun tubuh untuk jadi lebih kuat.

Tersenyum 
Mood yang baik jadi kunci akurat kesehatan seseorang. Tersenyum menghadirkan kebahagiaan yang membawa udara positif didalam tubuh. Ini juga adalah langkah seseorang untuk melawan virus atau penyakit yang masuk didalam tubuh. (rwa: http://viva.co.id)