Kolesterol dan 5 Fakta Pentingnya

Godaan makanan lezat kelihatannya makin sukar untuk dihindari. Bukan hanya dikarenakan kita tidak bisa menahan diri, tetapi dikarenakan makin banyaknya produk-produk makanan seperti itu yang mewarnai hampir tiap-tiap restoran.
Belum lagi menjamurnya restoran cepat saji, yang pastinya menyajikan menu-menu kurang bersahabat untuk tubuh. Walau demikian, restoran ini tetapa saja jadi persinggahan, dengan alasan kepraktisan.

Tentang dampak jelek untuk kesehatan justru jadi pertimbangan selanjutnya. Walau sebenarnya sebagian penyakit juga telah siap mengintai. Kolesterol contohnya.

Tersebut sebagian fakta mutlak perihal kolesterol yang perlu anda kenali.
1. Tanda-tanda tampak kasat mata 
Ini yang tidak beberapa orang tahu perihal peningkatan kandungan kolesterol jelek didalam tubuh. Tak hanya memeriksakan diri ke dokter, kolesterol bisa tampak dengan kasat mata yaitu timbul benjolan kemerahan pada tubuh. Sinyal ini dikenal dengan xanthoma. Situasi ini nampak dikarenakan ada endapan kolesterol. Biasanya timbul pada ke-2 kelopak mata. Walau demikian, tidak jarang benjolan ini nampak di area tubuh lain.

2. Tingkatkan HDL dengan olahraga 
Sebagian makanan spesifik memanglah dapat menambah high density lipoprotein ( hdl ) atau kolesterol baik, yang sekalian mampu turunkan kolesterol jelek. Walau demikian, ini juga mesti disertai dengan olahraga yang bisa mempercepat penurunan kolesteol jelek. Olah raga itu misalnya kardio serta aerobik.

3. Meningkat sesudah menopause 
Untuk wanita, fase menopause yaitu sesuatu periode yang perlu betul-betul dijaga. Waktu tetap alami menstruasi, hormon estrogen didalam tubuh bisa menolong melindungi kolesterol. Walau demikian, sesudah siklus menstruasi berakhir, tingkat estrogen selanjutnya akan mulai alami penurunan. Inilah yang bikin kolesterol jahat bisa meningkat tajam. Tak hanya potensi meningkatnya hdl, risiko berkenaan problem jantung juga meningkat.

4. Kolesterol rendah berakibat fatal
Bukan hanya bermakna kolesterol rendah lalu aman untuk tubuh. Bila kolesterol turun di bawah 160 mg/dl, dengan gampang tubuh punya potensi alami peningkatan pada sebagian type penyakit, misalnya kanker.

5. Bisa menyerang anak 
Ini adalah penyakit yang bisa menyerang siapapun, termasuk juga anak-anak. Factor pencetusnya yaitu obesitas, serta pola hidup tidak sehat. Seluruh faktor-faktor tersebut bisa menambah kolesterol. Untuk itu, butuh ada kontrol sedini mungkin. (rwa: http://lviva.co.id)