Penyakit Maag dan Pengobatannya

Penyakit maag adalah penyakit yang sering menyerang banyak orang. Penyakit maag atau biasa dikenal dengan gastritis adalah penyakit yang timbul dikarenakan ada masalah pada lambung yang dikarenakan oleh meningkatnya kandungan asam lambung.

Penyakit maag yaitu penyakit masalah lambung yang dikarenakan oleh tingginya kandungan asam lambung. Kelebihan asam lambung pada kurun waktu yang lama dapat menyebabkan pada peradangan lambung serta usus.

Beberapa jenis maag menurut tingkat keparahannya, maag bisa dibedakan jadi 3 :
1. maag ringan
Maag ringan umumnya tiap-tiap orang telah mengalaminya, bila diperiksa maka akan tampak asam lambung berlebih dibagian dinding.

2. maag sedang 
Maag pada step ini telah mengakibatkan nyeri, sakit serta mual yang menyakitkan.

3. maag kronis 
Maag kritis yaitu maag yang telah kronis intensitasnya dibandingkan maag biasa.

Pemicu sakit maag 
Penyakit maag bisa dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat serta tidak teratur misalnya makan tidak teratur, makanan yang terlampau pedas serta berminyak, merokok, minuman kopi/alkohol, konsumsi obat-obatan spesifik didalam periode waktu yang lama misalnya aspirin, apalagi stres jadi di antara factor pemicu maag.

Tanda-tanda sakit maag 
Penyakit maag bisa diketahui dari ciri-cirinya yakni kerap alami rasa nyeri serta perih pada lambung serta ulu hati, perut kembung bila terlambat makan serta rasa nyeri pada perut setelah makan, kerap mual serta terkadang dibarengi muntah-muntah, kerap sendawa, terlebih bila didalam situasi lapar, serta nafsu makan alami penurunan, muka pucat, keringat dingin, serta kepala pusing.

Obat sakit maag 
Usaha yang sangat bagus untuk menangani serta menghindar penyakit maag yaitu makan pas waktu yakni dengan teratur serta tidak terlalu berlebih, gaya hidup yang seimbang serta sehat, melindungi kebersihan, serta hindari stres.

Adapun untuk menyembuhkan sakit maag dengan tradisional dapat memakai beberapa bahan herbal:
Obat sakit maag pertama ( alpukat ) 
Obat sakit maag yang pertama yakni memakai biji buah alpukat. Untuk membuatnya, bersihkan biji alpukat gunakan air masak, lantas parut biji alpukat serta campur 100 cc air masak dengan parutan biji alpukat tadi, lantas saring.
Aturan gunakan obat maag :
- sakit maag ringan, minum sari biji alpukat 1 kali 1 hari ;
- sakit maag kritis, minum sari biji alpukat 2 kali 1 hari, pagi serta sore, hingga pulih.

Obat sakit maag ke-2 ( kunyit ) 
Obat maag yang ke-2 memakai ramuan kunyit. Untuk membuatnya, ambillah 2 ruas kunyit, lantas dikupas serta bersihkan, lantas parut kunyit, imbuhkan air masak serta peras untuk mengambil sarinya. Untuk aturan penggunaan, minum 2 x 1 hari, pagi sebelum saat makan serta malam sebelum saat tidur.  (rwa: http://gerry-tk.blogspot.com)