Wanita Bisa Bertambah Gemuk Karena Pernikahan

Problem berlebihan berat badan sering menimpa kaum wanita. Menurut pakar diet Dr Ingrid Van Heerden, banyak factor yang menyebabkan kenaikan berat badan, di antaranya pernikahan.


Tersebut lima alasan yang bikin wanita jadi gemuk layaknya diambil dari Health :
1. kehamilan 
Kehamilan adalah waktu wanita rawan alami kenaikan berat badan. Kenaikan berat badan dibutuhkan waktu hamil bila anda tidak mau memiliki bayi yang kurus atau prematur. Menurut dasar yang direkomendasikan Insitute of Medicine di Amerika Serikat, berat badan wanita butuh jadi tambah didalam kisaran spesifik sepanjang sembilan bln kehamilan untuk meraih hasil yang beruntung.

Berat badan normal serta BMI dari 18, 5 sampai 24, 9 di awal kehamilan - 11, 4 hingga 16kg kekurangan berat badan serta BMI kurang dari 18, 5 di awal kehamilan - 13 hingga 18kg kegemukan serta BMI 25-29, 9 di awal kehamilan - 7 hingga 11, 4 kg obesitas serta BMI melebihi 30 di awal kehamilan - belum ada rekomendasi yang ada.

Banyak factor yang dapat bikin berlebihan berat badan sepanjang kehamilan. Tak hanya itu ibu tidak mampu turunkan berat badan sesudah melahirkan. Terhitung kepercayaan butuh makan untuk dua sepanjang kehamilan serta menyusui.

Sepanjang menyusui, ibu menyusui bisa menambah konsumsi daya mereka dengan yang lain 840kj /hari. Perihal yang sangat mutlak diingat sepanjang kehamilan serta menyusui yaitu ibu mesti berupaya menambah mutu diet mereka, dari pada jumlah.

2. berat lahir rendah 
Anak-anak yang lahir dengan berat lahir rendah condong lebih rawan alami kenaikan berat badan ( serta mengembangkan beragam penyakit degeneratif ) di periode dewasa. Fenomena ini pertama kali diterangkan Barker serta sudah jadi dikenal sebagai Hipotesis Barker ( Barker & Osmond, 1986 ).

Ini juga adalah alasan kenapa mutlak bahwa ibu tidak terlalu berlebih didalam kenaikan berat badan sepanjang kehamilan mereka serta menyusui bayinya selama mungkin.

Wanita yang kurang gizi sepanjang kehamilannya dapat melahirkan bayi berat lahir rendah, yang dapat condong menambah berat badan waktu mereka dewasa serta obesitas pada waktu mereka meraih umur remaja.

3. kurang olahraga 
Kurang olahraga condong menyebabkan kenaikan berat badan. Anak-anak serta remaja mesti lebih aktif untuk menghindar obesitas yang biasanya memburuk di periode dewasa. Untuk orang dewasa, coba untuk menambah gerakan fisik.

Dunia moderen yang dirancang bikin orang-orang kurang aktif. Anda dapat coba menaiki tangga di banding memakai lift serta eskalator atau jalan ke beberapa toko atau area bekerja dengan bersepeda.

4. pergantian kebiasaan, lingkungan serta / atau kebiasaan 
Saya kerap mendengar keluhan orang yang perlu mengubah mencolok untuk kebiasaan mereka ( bekerja shift malam, kuliah ), lingkungan ( geser ke pekerjaan baru atau kota baru atau apalagi negara baru ), rutinitas ( berhenti merokok ), atau status ( menikah ), sudah bikin mereka gemuk yang lantas mereka kalah berjuang.

Butuh diingat, saat kita mengubah didalam hidup kita dapat mempunyai konsekuensi dengan berat badan kita serta rencanakan ke depan bagaimana kita hindari kenaikan berat badan.

5. pernikahan serta berat badan 
Pernikahan sebagai factor pergantian yang dapat menyebabkan menambahkan berat badan. Demikian beberapa wanita mengeluh saat mereka menikah serta cinta kehidupan mereka, mereka mulai menumpuk lemak.

Masuk akal saat dua orang dengan karakteristik yang amat tidak sama mulai hidup berbarengan, perihal ini bisa merubah kenaikan berat badan, terlebih dari pasangan wanita.

5. factor pontensial 
Tidak sama keperluan tenaga : pria mempunyai basic metabolic rate yang lebih tinggi, yang biasanya sangat mungkin mereka menumpuk berat badan. Mereka memakai semakin banyak tenaga saat mereka berolahraga dikarenakan mereka biasanya mempunyai persentase yang lebih tinggi dari jaringan otot didalam tubuh mereka.

Selera ( anda suka salad, pria menyukai pati serta daging ) aktivitas fisik ( pria berjalan 10 km, anda lakukan pilates ) sistem saraf ( wanita lebih condong gampang depresi yang mengakibatkan berat badannya meningkat, pria condong gelisah ) konsumsi farmakologi ( wanita memakai kontrasepsi hormonal atau perawatan menghindar hamil yang mengakibatkan berat badan naik ) kehamilan serta menyusui ( ini potensi untuk menambah berat badan ) bila tidak direm, wanita dapat menumpuk lemak di tubuhnya.

Namun kita mesti ingat bahwa tiap-tiap individu didalam pernikahan mempunyai factor penyebab yang merubah siapa yang dapat kegemukan serta siapa yang dapat turunkan berat badan. Sayangnya banyak dari faktor-faktor ini condong ke arah wanita. (rwa: http://yahoo.com)