Cara efektif Menurunkan Berat Badan

Maraknya pusat kesehatan dianggap mempermudah orang dewasa yang pingin turunkan berat badan berolahraga. Dengan harapan timbunan lemak dapat cepat terbakar, mereka memakai bermacam alat dan sarana olahraga di dalam waktu waktu yang lama.

Sesuatu riset dari kampus Copenhagen menyimpulkan, waktu waktu olahraga sangat pas dikerjakan sepanjang 30 menit/hari. Bila berolahraga sampai dua kali lebih lama, menurut penelitian, akhirnya sama (tidak ada perbedaan yang signifikan).

Para peneliti menyebutkan, seseorang berkeringat sepanjang 30 menit/hari telah cukup menolong penurunan berat badan. Penelitian yang diterbitkan American Journal of Physiology mendapatkan, mereka yang berlari, mendayung atau bersepeda sepanjang 30 menit alami penurunan berat badan empat kilogram sepanjang tiga bln. Namun, mereka yang berolahraga teratur satu jam dua kali seminggu sukses turun tiga kilogram sepanjang tiga bln.

Mads Rosenkilde, ketua tim penelitian, menyebutkan olahraga benar-benar baik buat kesehatan psikis dan fisik. Masalahnya yaitu berapakah lama waktu yang anda perlukan buat mengerjakannya.

Rosenkile menghendaki 60 respondennya yang mempunyai kelebihan berat badan berolahraga sepanjang tiga bln. Separuh dari responden diminta berolahraga sepanjang 1 jam/hari. Kelompok ke-2 cuma berolahraga 30 menit/hari. Ke-2 kelompok dimonitor denyut jantungnya dan dihitung kalorinya.

Berolahraga sepanjang satu jam penuh bukan hanya setengahnya tidak membuahkan penyusutan lemak semakin banyak, tuturnya.

Rosenkilde belum tahu mengapa olahraga lebih lama justru tidak turunkan berat badan dengan penting. Ia menduga, waktu beristirahat mereka yang berolahraga satu jam lebih/hari akan konsumsi makanan semakin banyak. Maklum, daya yang terbuang lantaran olahraga juga tidak sedikit. ( rwa: http ://thearticlespinner. com/ )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar