Diet dan Pengaruhnya bagi Kecantikan Kulit

Faedah diet nyatanya tidak berhenti pada bikin tubuh langsing dan sehat. Apa yang anda asup amat merubah keadaan kulit anda. Pingin mempunyai kulit indah, lembab, dan cerah ? Simak pola makan apa yang sangat pas.

Diet mediterania
Ikan, sayuran hijau, minyak zaitun, dan buah-buahan yaitu bintang di dalam pola makan yang baik untuk jantung. Tak hanya itu, pola makan ala mediterania ini juga diketahui menghindarkan kita dari melanoma, kanker kulit yang mematikan. Dari bagian kecantikan, asam lemak omega-3 di dalam ikan amat baik untuk melindungi membran sel kulit agar kuat dan elastis.

Minyak zaitun, tomat, dan red wine juga kaya akan antioksidan yang menolong menghalangi reaksi kimia yang datang dari cahaya matahari.

Diet vegetarian
Apapun alasan anda berhenti konsumsi daging dan produk hewani yang lain, kesehatan atau alasan norma, yang tentu anda konsumsi semakin banyak makanan segar yang amat baik untuk keindahan kulit.

Antioksidan di dalam makanan ala vegetarian ini akan menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kerut, bintik hitam, dan sinyal tanda penuaan lain di kulit. Lantaran diet vegetarian rendah lemak, baiknya anda mengimbanginya dengan mengonsumsi minyak zaitun atau safflower hingga kulit terus lembab.

Diet tinggi protein, rendah karbohidrat
Kurangi konsumsi pasta, roti putih, atau gula halus amat baik untuk turunkan hormon kortisol dan kurangi komedo. Sebaliknya mengonsumsi karbohidrat kompleks layaknya whole grain dapat dibuktikan kaya akan antioksidan dan protein pembangun kolagen.

Baiknya tidak berlebihan konsumsi lemak hewani lantaran akan menambah produksi radikal bebas yang akan menganggu proses sel-sel normal. Jadi sumber protein, tentukan ikan atau daging tanpa lemak. Untuk melindungi kulit terus terhidrasi, mengonsumsilah dengan cukup air.

Diet rendah lemak
Diet rendah lemak amat disarankan bila anda pingin mempunyai jantung yang sehat. Pola makan ini akan kurangi produksi radikal bebas yang mempercepat penuaan kulit.

Meski demikian, kulit kita terus membutuhkan lemak, terlebih yang datang dari kacang-kacangan dan minyak zaitun. Lemak menolong tubuh menyerap antioksidan dan vit larut lemak. Tak hanya itu lemak juga berperan buat menguatkan membran sel, terlebih bagian epidermis hingga kulit terlihat kenyal dan bersinar.

Diet makanan mentah
Para penganut diet makanan mentah yakin bahwa makanan yang tidak dimasak akan bikin enzim alami di dalam bahan makanan terpelihara. Faedah yang lain yaitu menyehatkan pencernaan, menambah daya, dan turunkan berat badan.

Walau klaim tersebut belum diterima oleh dokter, namun konsumsi sayuran yang tidak dimasak bikin kulit wajah tampak lebih bersinar. (rwa: http://www.dechacare.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar