Manfaat Ciuman

Berciuman terhitung di dalam ekspresi sayang dan wujud keinginan buat lebih dekat dengan seseorang yang kita cintai. Kegiatan ini tidak cuma mendatangkan rasa bahagia serta menggairahkan, tetapi juga mendatangkan faedah kesehatan. Sebab itu, tidak butuh sangsi mendaratkan ciuman pada orang terkasih hari ini.

Menyehatkan gigi
Apapun ciuman yang anda kerjakan, berciuman pasti melibatkan ludah lantaran memanglah aktivitas ciuman sendiri merangsang produksi air liur yang sesungguhnya berguna buat menyingkirkan bakteri yang merugikan di gigi. Berkurangnya bakteri di gigi tersebut akan menghalangi timbunan plak.

Membakar kalori
Memanglah kegiatan ciuman tidak sepadan dengan usaha anda berolahraga di pusat kesehatan. Tetapi, berciuman dapat membakar lebih kurang satu sampai enam kalori di dalam semenit. Tak hanya itu, ciuman akan melatih otot-otot wajah. Dampaknya, wajah tampak lebih segar serta menyamarkan kerutan.

Menambah imunitas
Tidak dapat dipungkiri bahwa waktu berciuman juga terjadi pertukaran bakteri. Ada satu type bakteri spesifik yang disebut beresiko buat ibu hamil. Tetapi, beberapa pakar yakin bahwa berciuman yaitu di antara langkah buat mengenalkan virus di dalam dosis kecil hingga dapat menyebabkan kekebalan tubuh buat membentuk antibodi. Namun, tetap harus bila pasangan anda masih sakit, baiknya tunda dulu keinginan buat berciuman lantaran kuman di kerongkongan gampang menular.

Kurangi stres
Sesudah berciuman dengan orang terkasih, perasaan rileks serta nyaman akan mendominasi. Ini terjadi lantaran peningkatan hormon oksitosin serta penurunan hormon kortisol, si hormon stres.

Kurangi tanda-tanda alergi
Sesuatu studi skala kecil di Jepang tunjukkan, pasangan yang berciuman sepanjang 30 menit mempunyai level ige, yakni protein penyebab tanda-tanda alergi, lebih rendah. (rwa: http://www.dechacare.com)

1 komentar:

  1. thanks, jd beneran ya ada banyak manfaat berciuman. Saya juga baca dr refrensi lain di udoctor.co.id jg mengatakan hal demikian.

    BalasHapus