Menghilangkan Komedo di Wajah

Siapa saja di dunia ini tentu tidak mau mempunyai komedo maupun jerawat di bagian wajah. Tak hanya dapat mengakibatkan kerusakan tampilan, komedo juga dapat turunkan kepercayan diri.

Menurut beberapa pakar, komedo adalah step pertama dari jerawat sebelum saat bakteri masuk ke pori-pori kulit yang mengakibatkan infeksi atau peradangan. Problem ini umumnya mulai ada sesudah waktu remaja, saat hormon mulai merubah tubuh serta kulit.

Kelebihan hormon ini menyebabkan stimulasi dari kelenjar minyak, hingga produksi minyak berlebih di pori-pori kulit. Kelebihan minyak tersebut makin lama akan menutup pori-pori serta saat terkena hawa akan jadi hitam. Komedo dapat nampak pada seluruh type kulit, tetapi semakin banyak terjadi pada kulit berminyak.

Walau ada banyak penyembuhan serta cream yang dapat dipakai buat menghilangkan atau menghindar komedo, sebagian orang justru hindari memakainya. Karenanya tak ada salahnya mencoba perawatan alami didalam menangani komedo yang jadi masalah itu.

Ikuti lebih dari satu panduan alamiah di bawah ini, layaknya diambil dari eHow:

  1. cucilah muka dengan campuran air garam, imbuhkan satu sendok makan garam dengan 8 ons air hangat. Garam akan menolong kurangi minyak yang berlebih, serta menyingkirkan komedo.
  2. ambillah sedikit pasta gigi serta usapkan di bagian yang berkomedo. Ini akan menolong kurangi peradangan disebabkan komedo serta kurangi kandungan minyak berlebih, yakinkan yang dipakai yaitu pasta gigi bukan hanya gel.
  3. peras jeruk atau lemon serta usapkan perasan tersebut ke tempat komedo, lantas biarlah semalaman. asam dari lemon tersebut menolong kurangi minyak di kulit.
  4. campur kulit inti jeruk dengan air sampai jadi pasta, namun janganlah terlampau banyak memberikan airnya lantaran akan jadi encer. Aplikasikan pada tempat yang terinfeksi serta biarlah semalaman.
  5. aplikasikan lidah buaya pada komedo, dapat dengan langkah dibikin jus atau segera mengaplikasikannya dari tanaman. Tak hanya itu lidah buaya juga dapat menolong proses pengobatan lebih cepat.
  6. menggosok tempat berkomedo dengan batu es sepanjang 10 menit, ini akan menolong mengencangkan atau menutup pori-pori serta menghindar debu atau kurangi area untuk minyak terus tinggal di kulit.
  7. campur satu putih telur dengan satu sendok makan madu di dalam mangkok sampai rata. Usapkan campuran tersebut di wajah serta biarlah sepanjang 20 sampai 30 menit, lantas basuh dengan air hangat-hangat kuku. Campuran ini efektif buat menghilangkan serta menghindar komedo.
  8. campur lobak tanah dengan air sampai membentuk pasta. Usapkan campuran tersebut ke wajah serta biarlah sepanjang 30 menit lantas basuh. untuk memperoleh hasil yang maksimal kerjakanlah dengan teratur 1 minggu sekali.

Gunakan langkah yang alami, anda tak perlu takut terhadap dampak samping yang akan diakibatkan lantaran tidak memiliki kandungan zat kimia apa pun. selamat mencoba. (rwa:http://www.kaskus.us)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar