Mengurangi Resiko Asam Urat Menggunakan Vitamin C

Gout atau asam urat yaitu sejenis artritis yang cuma menyerang kaum pria. Penyakit yang bikin persendian nyeri ini sesungguhnya dapat dicegah dengan cukup konsumsi vit c.

Di dalam laporan yang dimuat di dalam Archives of Internal Medicine mengindikasikan bahwa konsumsi vit c sekurang-kurangnya 1500 miligram tiap-tiap hari akan turunkan risiko terkena asam urat sampai 45 % bila dibanding dengan mereka yang hanya mengonsumsi vit c 250 mg tiap-tiap hari.

Sesungguhnya konsumsi harian vit c yang dianjurkan yaitu lebih kurang 500 mg, tetapi dosis sampai 2000 mg masih dikira safe. Meski demikian, tidak seluruh orang dapat tahan dengan vit c dosis tinggi lantaran dapat mengiritasi lambung.

Studi-studi pada mulanya tunjukkan perihal yang saling berlawanan pada vit c serta kandungan asam urat di dalam darah. Meski demikian lebih dari satu dokter menyebutkan belum jelas benar bagaimana vit c dapat menghindarkan gout.

Riset yang dikerjakan Dr. Hyon K Choi dari University of British Columbia terhadap 46. 994 pria yang diikuti pada th 1986 sampai 2006 mencoba mengungkap perihal tersebut. Sepanjang kurun waktu penelitian itu, 1. 317 pria menderita gout.

Layaknya yang telah dianggap, saat kandungan vit c ditambah, risiko terkena gout turun. Untuk tiap-tiap 500 mg peningkatan dosis vit c harian, risiko gout anjlok sampai 17 %.

Diantara pemicu meroketnya kandungan asam urat yaitu pola makan. Makanan spesifik, terutama yang berlemak, sangat banyak memiliki kandungan purin, bahan kimia yang di dalam darah beralih jadi asam urat. Penyakit gout juga terkait dengan keadaan spesifik, contohnya penyakit ginjal. Banyak juga obat-obatan yang dapat bikin kandungan asam urat meningkat.

Sumber vit c paling baik yaitu sayuran serta buah-buahan. Buah yang tinggi kandungan vit c-nya diantaranya kiwi, jeruk, cabai, tomat, serta ada banyak lagi. (rwa: http://www.dechacare.com)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar