Cara Merawat Bayi

Untuk ibu yang baru melahirkan dan baru pertama kali (belum berpengalaman) baiknya anda mesti hati-hati saat merawat buah hati anda. Biasanya orang-orang akan bertanya langkah merawat bayi yang baru lahir dari orang terdekatnya yang telah berpengalaman, tetapi di sini kami akan memberikan kajian singkat perihal langkah merawat bayi yang baru lahir supaya terus sehat dan memperoleh perkembangan yang baik.

Saat merawat bayi yang baru lahir baiknya anda kerjakan dengan langkah yang baik, benar, spesial, perhatian dan lembut. Untuk orang tua yang baru memperoleh anugerah anak baiknya anda cermati kebersihan pada si buah hati anda karena bayi tersebut rawan terkena penyakit. Untuk kebersihan badan bayi itu amat perlu contohnya saja waktu si buah hati bab atau bak baiknya anda segera membersihkan popoknya dan janganlah lupa buat membersihkan kulit si bayi supaya terhindar dari kuman atau bakteri.

Tak hanya itu baiknya waktu memandikan si bayi janganlah segera memakai sabun yang biasanya anda pakai, ubahlah sabun tersebut spesial untuk si buah hati supaya waktu anda memandikannya tidak terkena mata si bayi hingga tidak berakibat jelek. Tetapi anda juga mesti berikan sampo dan alat-alat mandi spesial untuk bayi.

Baiknya untuk si ibu waktu berikan asi pada si bayi bersihkan dulu alat pemberi asi supaya terhindar dari bakteri. Untuk mainan-mainan yang anda memberikan pada si bayi juga janganlah sembarangan serta juga senantiasa membersihkan mainan yang telah dipakai, karena biasanya bayi akan ngempong atau ngemut mainan tersebut.
Untuk problem popok untuk si bayi baiknya cermat lagi pada bahan popok tersebut karena bahan yang kasar akan bikin kulit si bayi iritasi. Untuk menanganinya memberikan saja popok yang terbuat dari bahan yang lembut tak hanya itu memberikan sarung tangan supaya kuku si bayi tidak mencagar kulitnya sendiri. Buat mengindari bayi mencakar waktu tidur baiknya bayi tersebut digedong perihal ini amat menolong waktu anda tinggal tidur.

Makanan untuk si bayi baiknya memberikan dengan bertahap dari step awal berbentuk cairan sampai kedepannya bersamaan pertumbuhannta baru bisa diberi makanan padat. Di dalam pemberian makanan cairan berbentuk asi baiknya kerjakan sampai umur 24 bln. Dengan ekslusif terlebih waktu bayi baru melahirkan baiknya memberikan asi sepanjang 30 menit lantaran kandungan di dalam asi pertama tersebut amat tinggi dan untuk tiap-tiap harinya memberikan asi lebih kurang 8-10 kali didalam 1 hari dengan bergantian (ke-2 payudara).

Butuh diingat di dalam pemberian makanan lumat baiknya dipending dulu sampai umurnya 6 bln ke atas baru bisa diberi makanan step kedua berbentuk makanan lumat bersamaan dengan pemberian asi. untuk makanan lumat baiknya memberikan berbentuk bubur, biskuit (yang telah dilumatkan), pisang (yang telah dilumatkan), pepaya (yang telah dilumatkan). Di dalam pemberian makanan lumat baiknya janganlah segera banyak sebiknya memberikan dengan bertahap dimulai dari 1 sendok 1 hari dan sebagainya.

Pada umurnya yang ke 9 bln dan ke atas baru bayi anda telah bisa diberikan makanan padat berbentuk nasi tetapi jangan sempat berhenti pemberian asi tersebut lantaran amat perlu untuk si bayi. Untuk makanan padat baiknya memberikan nasi yang berkuah supaya si bayi gampang mengunyahnya. Jangan sempat berikan makanan yang digabung dengan bahan kimia atau instan karena bisa berdampak jelek untuk kesehatan sibuah hati. Eerta juga janganlah memberikan makanan dengan berlebihan, memberikan saja makanan sampai si bayi telah tidak ingin makan. Bila tiba-tiba sukar makan memberikan makan beragam atau istilahnya menu makanannya tidak sama dengan umumnya. (rwa: http://tipsku.info/)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar