Pentingnya Kalsium Bagi Tubuh

Apasih pentingnya kalsium untuk tubuh kita? Pada saat remaja atau waktu anda masih muda, banyak yang tidak mengerti bahwa kalsium di dalam tubuh kita amat perlu. Benar-benar kekurangan kalsium umumnya dirasakan dampaknya sesudah anda berumur 40 th keatas.

Manfaat kalsium amat banyak dari mulai metabolisme tubuh, untuk kerja jantung, dan yang sangat perlu untuk nutrisi tulang tubuh kita. Maka dari itu, sangat banyak orang yang berusia 40 th keatas telah alami osteoporosis atau tulang keropos.

Orang yang kekurangan kalsium lantaran kurangnya mengonsumsi susu dan sayuran pada saat remaja, sangat banyak yang menderita penyakit tulang pada usia tua mereka, dari mulai nyeri otot, osteoporosis, kekebalan tubuh yang berkurang, masalah pada manfaat jantung, sampai pada daya ingat yang berkurang.

Kalsium amat berikan fungsi perlu untuk kekerasan tulang anda, lantaran kalsium dapat membentuk elemen-elemen kerangka yang bisa menopang berat badan anda dengan baik. Bila kita kekurangan kalsium, akan terjadi mekanisme kerja metabolisme yang kurang baik di dalam sel tulang anda.

Baiknya anda mulai mengonsumsi kalsium yang dapat anda peroleh dari susu murni atau sayuran yang kaya akan kandungan kalsium, lantaran amat baik dan tubuh akan memperoleh pasokan nutrisi kalsium yang baik. Karena, badan anda sehat, dan tulang anda jadi kuat hingga tidak mengakibatkan lebih dari satu penyakit yang terjadi di tulang tubuh anda. (rwa: http://www.tips-sehat.info)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar