Khasiat Buah Bengkoang Bagi Kesehatan

Banyaknya faedah bengkoang untuk kesehatan serta kecantikan bikin buah ini cukup diminati masyarakat. Tak hanya harganya yang murah, buah ini mempunyai rasa yang manis serta memiliki kandungan cukup banyak air.

Bengkoang terhitung di dalam kategori umbi-umbian serta biasanya buah ini dijadikan menjadi diantara pelengkap rujak. Buah yang mempunyai nama latin pachyhirus erosus ini sesungguhnya datang dari Amerika tropis serta terhitung di dalam keluarga polong-polongan atau di dalam istilah biologi disebut fabaceae.

Tumbuhan ini akan membentuk akar yang berupa melingkar serta beratnya dapat mencepai 5 kilogram. Kulit luarnya berwarna agak kekuningan, namun daging buahnya berwarna putih. Kandungan utama dari buah ini yaitu gula, pati, kalsium, serta fosfor.

Faedah bengkoang untuk kesehatan
  1. Bengkoang memiliki kandungan cukup banyak vit c. Layaknya yang kita ketahui, vit c amat baik buat menambah sistem kekebalan tubuh kita serta bisa menghindari kita dari beragam type pernyakit. Tak hanya itu, vit c juga adalah sumber antioksidan alami yang bisa menolong tubuh saat mencegah radikal bebas.
  2. Tak hanya vit c, bengkoang juga memiliki kandungan cukup banyak vit b1 yang mempunyai faedah buat menghindari penyakit beri-beri.
  3. Faedah bengkoang yang lain yaitu jadi pencegah dehidrasi lantaran di dalamnya memiliki kandungan cukup banyak air.
  4. Fakta lain dari bengkoang yang cukup mengejutkan yaitu kemampuannya saat mencegah penyakit jantung serta stroke. Mengkonsumsi buah bengkuang dengan teratur bisa menolong kita buat turunkan kandungan kolesterol jahat di dalam tubuh.
  5. Nyatanya bengkoang juga memiliki kandungan zat fitoestrogen yang amat bermanfaat untuk wanita menopause.
  6. Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah bengkoang bisa menghindar kita dari lebih dari satu problem kesehatan pencernaan layaknya sembelit atau sulit buang air besar serta kanker kolon.
  7. Lantas faedah bengkoang paling akhir buat kesehatan yaitu bisa menolong tubuh saat menurunkan kandungan glukosa. Karena mengkonsumsi buah bengkoang bisa menghindari kita dari efek diabetes.
  8. Serta untuk anda yang masih melakukan diet mengkonsumsi bengkoang juga bisa menolong turunkan berat badan. (rwa: http://ngenee.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar