Faedah Kacang Hijau bagi Ibu Hamil

Faedah kacang hijau tak perlu kita ragukan lagi. Diantara type kacang-kacangan yang cukup popular di Indonesia ini dikenal mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi. Apalagi di Indonesia sendiri, tanaman ini terhitung dalam tiga besar tanaman pangan yang cukup populer sesudah kedelai dan kacang tanah.

Dengan gampang dapat kita temukan beragam olahan dari kacang hijau layaknya bubur, bakpao, onde-onde dan bermacam makanan yang lain. Tak hanya protein nabati, kadungan mineral lain yang dimiliki oleh kacang hijau yaitu kalsium, fosfor, dan asam lemak tidak jemu.

Faedah kacang hijau
Baru-baru ini sudah dikerjakan suatu studi yang dikerjakan oleh suatu tim peneliti di Danish National Birth Cohort, Denmark sukses mengungkap faedah kacang hijau terutama untuk ibu hamil.

Mengkonsumsi kacang hijau sekurang-kurangnya sekali di dalam satu minggu bisa membantu kurangi efek penyakit asma pada bayi yang akan dilahirkan. Tidak main-main hasil penelitian tersebut dikerjakan pada lebih kurang 61.000 wanita hamil di Denmark yang dikerjakan sepanjang 5 th yakni pada th 2003 sampai 2008. Dimana tiap-tiap wanita hamil dianjurkan mengonsumsi kacang hijau sekurang-kurangnya satu porsi tiap-tiap satu minggu sepanjang masa kehamilan.

Faedah kacang hijau untuk ibu hamil
Sesudah bayi lahir dan berumur 3 th, tim peneliti nyaris tidak mendapatkan problem masalah pernafasan (asma) pada bayi yang ibunya mengonsumsi kacang hijau dengan teratur. Dengan demikian faedah kacang hijau untuk ibu hamil tak perlu kita ragukan lagi. (rwa: http://ngenee.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar