Tips Cara Mengatasi Kulit yang Kering

Mempunyai kulit kering benar-benar tidak mengasyikkan, kulit tampak bersisik terlebih bila digaruk akan nampak warna putih. Ditambah juga bila ada di bawah terik matahari maupun bila suhu masih amat dingin, kulit kering anda akan makin makin kronis dan makin terlihat. Benar-benar orang di sekitar kita jarang menyadarinya, namun mempunyai kulit kering bikin tidak nyaman untuk si pemilik kulit.

Umumnya orang berasumsi bahwa kulit kering mengisyaratkan kita jarang mandi, itu benar-benar di antara perihal yang bikin kulit kering namun bukan hanya karena utamanya. Lantaran pada prinsipnya kulit kering dapat terjadi lantaran kekurangan cairan, kulit kekurangan kelembaban dan perihal yang lain.

Nah, saat ini untuk anda yang mempunyai kulit kering, saat ini kita akan mengulas cara menangani kulit kering. Simak tips-tips di bawah ini :

1. Minumlah air putih
Diantara perihal pemicu kulit kering yaitu tubuh kekurangan cairan, jadi mengonsumsi air putih bisa membantu kulit anda terus lembab. Minumlah air putih 8 gelas perhari atau lebih kurang 2 liter, dan upayakan buat mengurangi mengonsumsi minuman mudah.

2. Mandi 2 kali sehari
Mandi akan melindungi kulit anda terus bersih serta juga bisa mengatasi kulit kering anda. Mandilah sekurang-kurangnya 2 kali 1 hari, supaya kulit terus terjaga kelembabannya.

3. Kurangi mandi air hangat
Bila anda seorang karyawan kantor, barangkali telah jadi rutinitas mandi memakai air hangat tiap-tiap pagi hari dan malam hari. Kurangilah rutinitas ini di pagi hari, lantaran bisa merusak lemak sebum, yakni kelenjar lemak yang berperan melindungi kelembaban kulit anda. Namun untuk malam hari, mandi air dingin juga tidak bagus untuk tubuh. Jadi, upayakan untuk mandi air hangat dengan tempo singkat, cukup 10-15 menit, lantas pakai hand body cream seusai mandi.

4. Pakai sabun yang lembut
Tentukan sabun yang lembut dan tanpa embel-embel pembunuh bakteri lantaran umumnya sabun dengan zat anti bakteri tidak sesuai untuk kulit kering. Solusinya, tentukan sabun yang benar-benar spesial untuk kecantikan saja.

5. Pakai tabir surya
Tabir surya tak hanya bisa menjaga kulit anda dari sengatan matahari, juga bisa mengatasi kulit kering anda. Bukan sekedar di musim panas saja memakai tabir surya, saat musim dingin maupun hujan terus pakai tabir surya supaya melindungi kelembaban kulit.

6. Pakai alat pelembap udara
Alat ini telah banyak beredar di pasaran dengan beragam varian. Alat ini bermanfaat buat membuat hawa di sekitar anda terus lembap dan melindungi kulit dari kekeringan.

7. Berhentilah merokok
Merokok memeng bisa menyebabkan beragam macam penyakit, sepeti paru-paru, jantung dan yang lain. Diantara yang tidak bagus untuk kulit yaitu bisa menyebabkan kulit kering, jadi dari saat ini berhentilah merokok dengan perlahan sampai tuntas.

8. Jauhi produk kosmetik berbahan kimia
Tak hanya tidak bagus untuk kulit, terus-terusan terpapar bahan kimia juga tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Solusinya, ubahlah produk kecantikan anda yang berbahan basic alami, layaknya lidah buaya, minyak zaitun, dan yang lain. Anda juga dapa memakai bahan alami layaknya lidah buaya, bengkoang, mentimun untuk jadikan masker maupun lulur. Cara ini juga bermanfaat untuk merawat kulit sekalian menangani kulit kering.

9. Hidup sehat dan jauhi stres
Hidup sehat benar-benar solusi sangat gampang, anda bisa memulai dari mengonsumsi makanan 4 sehat 5 prima, berolahraga, tidur teratur, makan teratur dan janganlah lupa buat menghindari stres. (rwa: http://infotipsbaru.blogspot.com/)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar